SMAN 1 Muara Teweh peringati HUT ke-62

id hut sman 1 muara teweh, hut ke-62 sman 1 muara teweh,sman 1 muara teweh

SMAN 1 Muara Teweh peringati HUT ke-62

Plt Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati memberikan nasi tumpeng kepada Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Razikinnor pada HUT ke-62 SMAN 1 Muara Teweh, Senin (26/8/19). (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - SMAN 1 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara  pada tanggal 29 Juni lalu genap berumur 62 tahun dan baru dirayakan syukurannya  di halaman sekolah tersebut  di Muara Teweh, Senin.

"Sebenarnya Hari Ulang Tahun SMAN 1 Muara Teweh jatuh pada 29 Juni lalu, namun karena berbagai hal, panitia kegiatan mohon izin untuk mengundur kegiatan tersebut sampai kondisi memungkinkan dan pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan ini," kata Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Razikinnor  saat menyampaikan sambutan ada syukuran.

Menurut dia, usia 62 tahun bagi SMA Negeri 1 Muara Teweh sudah merupakan bukan umur yang muda. Dalam sejarah singkat SMAN 1 Muara Teweh yang disampaikan oleh salah satu siswa, bagaimana perjalanan dari tahun ke tahun sekolah ini sampai dengan sekarang.

"Alhamdulillah, pada usia ke-62 tahun ini banyak prestasi yang telah diraih siswa dan siswi SMAN 1 Muara Teweh. Dan terakhir kemarin pada empat siswa dan siswi SMAN 1 mengikuti paduan suara gita bahana nusantara (GBN) terdapat tiga siswa dan siswi SMAN 1 Muara Teweh. Mereka adalah Nefa Kristila, Joie Venesicca Shu, dan Kristian Nakalelu yang merupakan pelajar SMAN 1 Muara Teweh serta Rasyid Siddiq siswa dari MAN 1 Muara Teweh,” kata Kepsek SMAN 1 Muara Teweh.

Selain itu juga, kata dia,  satu siswa SMAN 1 Muara Teweh juga mewakili Provinsi Kalteng untuk kegiatan Siswa Mengenal Nusantara. 
"Kita terpilih juga menjadi salah satunya dalam kegiatan Siswa Mengenal Nusantara, saat ini yang tengah berlangsung di Medan. Dan banyak lagi prestasi yang telah diraih oleh siswa dan siswi SMAN 1 Muara Teweh," katanya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati dalam sambutannya mengatakan pada usia ke-62 tahun ini banyak prestasi siswa dan siswi dari SMAN 1 yang telah dicapai.

"Untuk itu saya ingatkan kepada anak-anak yang saat ini menjadi siswa-siswi yang ada, hendaknya pencapaiannya tersebut bisa menjadi kebanggaan dan sumber inspirasi bagi kita untuk bisa memanfaatkan dan terus meningkatkan pencapaian-pencapaian prestasi yang telah dicapai," kata Syahmiludin

Pada kesempatan itu Plt Kadisdik juga menghimbau dan mengajak kepada siswa dan siswi SMAN 1 Muara Teweh merasa bangga yang kalian tunjukan sebagai siswa dan siswi di SMAN 1 Muara Teweh yang baik, siswa dan siswi yang senantiasa bersaing secara sehat, secara dinamis dalam hal mencapai prestasi yang disesuaikan dengan bidangnya masing-masing.

"Jadi apa yang kalian ikuti, yang kalian dapatkan di sekolah ini adalah proses menuju hubungan yang lebih baik kedepannya dan untuk meningkatkan prestasi kedepannya agar lebih baik," ujarnya.