Kotim berharap juara Jambore PKK Kalteng

id Kotim berharap juara Jambore PKK,Jambore PKK,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit

Kotim berharap juara Jambore PKK Kalteng

Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Halikinnor menyalami seluruh kontingen PKK yang akan berangkat mengikuti Jambore PKK tingkat provinsi, Selasa (27/8/2019). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berharap kontingen PKK setempat mampu menjadi juara umum pada event Jambore PKK tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Kota Palangka Raya.

"Semoga kembali berprestasi. Kami berharap PKK Kotawaringin Timur menjuarai semua lomba. Kalau juara umum, nanti diberi bonus, misalnya jalan-jalan," kata Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Halikinnor di Sampit, Selasa.

Halikinnor memberangkatkan kontingen PKK Kotawaringin Timur yang beranggotakan 35 orang untuk mengikuti Jambore PKK tingkat provinsi. Rombongan berangkat menggunakan bus menempuh perjalanan sekitar empat jam.

Halikinnor menilai sumber daya manusia pengurus dan kader PKK Kotawaringin Timur sangat bagus. Hal itulah yang membuatnya yakin PKK Kotawaringin Timur akan kembali meraih prestasi.

Belum lama ini PKK Kotawaringin Timur berhasil meraih juara III pada Jambore PKK nasional, setelah melalui perjuangan berat bersaing dengan PKK dari 516 kabupaten/kota se-Indonesia. Saat itu Kotawaringin Timur mewakili Kalimantan Tengah setelah menjuarai lomba serupa di tingkat provinsi.

Halikinnor berharap kesuksesan itu akan kembali diraih pada Jambore PKK tingkat provinsi kali ini. Selama Kotawaringin Timur menjadi barometer prestasi dalam banyak bidang, salah satunya PKK.

"Kegiatan PKK selama ini dirasakan sangat membantu program pemerintah daerah. Program PKK sangat banyak menyentuh kehidupan masyarakat seperti di bidang lingkungan yang bersih dan keluarga yang sehat," kata Halikinnor.

Baca juga: Bupati Kotim puji peran PKK membantu pemerintah daerah

Sementara itu, Martha Ujay yang didaulat sebagai ketua rombongan mengatakan, kontingen PKK Kotawaringin Timur berasal dari 17 kecamatan yang merupakan peserta terbaik hasil penjaringan melalui Jambore PKK tingkat kabupaten.

"Berbagai lomba akan diikuti seperti defile, senam, penyuluhan, fashion show, yel-yel dan lainnya. Mudah-mudahan PKK Kotawaringin Timur menjadi yang terbaik," harap Martha.

Martha menambahkan, pihaknya akan berupaya maksimal menampilkan yang terbaik dalam semua lomba agar meraih prestasi sehingga mengharumkan nama daerah. Dia juga memohon doa masyarakat Kotawaringin Timur agar pihaknya berhasil meraih juara umum.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar