Bupati sebut prestasi siswa MAN membanggakan daerah

id siswa man barito utara,paskibraka nasional,bupati nadalsyah,prestasi nasional

Bupati sebut prestasi siswa MAN membanggakan daerah

Bupati H Nadalsyah didampingi Kepala kantor Kementerian Agama Barito Utara H Tuaini dan pejabat lainnya saat menyerahkan penghargaan kepada pelajar berprestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional, di halaman MAN Barito Utara di Muara Teweh, Selasa (27/8/19). (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan meski Madrasah Aliyah Negeri setempat  berada di bawah binaan Kementerian Agama, namun juga membanggakan Pemerintah Daerah atas prestasi para siswa-siswi baik tingkat provinsi maupun nasional.

"Meskipun MAN berada dibawah binaan Kementerian Agama sangat kami rasakan dan lihat peran besar bagi pembangunan sumber daya yang ada di Barito Utara, mengeluarkan sangat banyak alumni potensial, yang berperan aktif baik di kegiatan legislatif, eksekutif, yudiaktif untuk pembangunan Kabupaten Barito Utara," kata Nadalsyah pada acara syukuran Hari Kemerdekaan RI ke-74 di halaman MAN setempat di Muara Teweh, Selasa.

Kegiatan itu juga dalam rangka penyambutan peserta pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) nasional, duta gita bahana nusantara (GBN), duta anak nasional, duta kompetisi sains madrasah nasional, duta festival pelajar provinsi MAN Barito Utara 2019.

Menurut dia, tahun ini Kabupaten Barito Utara meraih kesempatan kedua untuk mengirimkan duta mewakili Kalteng menjadi peserta paskibraka nasional yang bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus 2019 atas nama Zaini Fahmi (dipercaya sebagai penggerek bendera) setelah kesempatan pertama pada 2015 atas nama Amal Ahsan (yang dipercayakan sebagai komandan) saat itu.

Selain itu, kata dia, beberapa peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Barito Utara juga dipercaya untuk mewakili Kalteng sebagai duta anak nasional, duta kompetisi sains madrasah nasional, dan duta festival pelajar provinsi. Demikian juga pada 2015 lalu selain paskibraka nasional, gita bahana nusantara (GBN) dan duta anak nasional.

"Untuk itu sekali lagi saya sampaikan apresiasi atas prestasi Madrasah Aliyah Negeri Barito Utara atas perannya dalam membantu tugas pemerintah daerah, khususnya  pembangunan potensi anak-anak," ujar Nadalsyah.