Polres Barito Utara gelar Operasi Patuh Telabang

id polres barito utara,operasi patuh telabang 2019,razia kedaraan bermotor

Polres Barito Utara gelar Operasi Patuh Telabang

Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Kepolisian Resort Barito Utara melaksanakan Operasi Patuh  Telabang  yang dilaksanakan mulai 29 Agustus sampai 10 September 2019 yang dilaksanakan di wilah hukum polres setempat.

"Dalam kegiatan ini bukan kami mengejar target tilang, tetapi patuhnya masyarakat akan aturan lalu lintas ini yang akan dikejar," kata Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Lantas  AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya di Muara Teweh, Rabu.

Menurut dia, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dan dipromosikan lagi terkait dengan operasi hunting maupun sesioner untuk membuat masyarakat tertib berlalu lintas. 

"Operasi patuh ini merupakan operasi giat rutin," katanya. 

Ia juga menjelaskan bahwa dalam operasi patuh ini, masyarakat diimbau agar selalu menggunakan helm bagi kendaraan dan sabuk pengaman bagi roda empat, jangan melawan arus, jangan menggunakan HP saat berkendara, dan jangan menggunakan lampu rotator atau strobo.

Selain itu, kata dia,  jangan menggunakan narkoba saat berkendara, jangan melebihi batas kecepatan, jangan melebihi kapasitas muatan atau angkut, tidak diperkenankannya anak dibawah umur untuk menggunakan kendaraan bermotor.

"Pengendara baik roda dua dan roda empat diharapkan dapat melengkapi surat-surat kendaraan dan pengendara serta taat dan patuh terhadap aturan juga rambu lalu lintas saat berkendara di jalan raya. Hal ini juga untuk keselamatan para pengguna jalan raaya dan para pengendara itu sendiri," ujarnya.