Lomba sepeda gunung di Palangka Raya dihadiri atlet sepeda nasional

id Mtb, sepeda gunung, sepeda nasional, atlet nasional, sepeda, mountain bike, kusmawati yazid, polygon, palangka raya, kalteng, kalimantan tengah, fairi

Lomba sepeda gunung di Palangka Raya dihadiri atlet sepeda nasional

Atlet sepeda nasional Kusmawati Yazid (tengah). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww)

Palangka Raya (ANTARA) - Lomba sepeda gunung atau mountain bike tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada Sabtu (31/8) mendatang di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah turut dihadiri atlet sepeda nasional.

"Nantinya kita akan kedatangan tamu istimewa, yakni atlet sepeda nasional dari Polygon, Kusmawati Yazid," kata Ketua Panitia Akhmad Januariansyah Bagan di Palangka Raya, Rabu.

Kusmawati Yazid merupakan pembalap nasional putri sepeda gunung lintas alam Indonesia dan tergabung dalam Polygon Factory Team. Ia memulai karirnya sebagai pembalap nasional pada tahun 2001.

Ragam prestasi yang telah ia capai, diantaranya meraih dua emas di nomor sepeda gunung lintas alam perseorangan dan nomor sepeda gunung estafet beregu pada SEA Games Myanmar 2013 dan berbagai prestasi lainnya.

Pihaknya mengharapkan, kedatangan atlet nasional itu memberikan banyak manfaat positif, khususnya bagi para peserta yang berasal dari berbagai daerah tersebut.

"Kami ingin memberikan motivasi lebih kepada atlet-atlet daerah yang berpartisipasi nantinya, agar terus mengembangkan kemampuannya dan mengukir banyak prestasi," ungkap pria yang akrab disapa Rian itu kepada ANTARA.

Baca juga: Panitia lomba sepeda gunung pastikan persiapan sudah 80 persen

Baca juga: Gubernur Kalteng dukung pelaksanaan sepeda gunung tingkat nasional di Palangka Raya


Hingga pada akhirnya atlet-atlet daerah, khususnya yang berada di Kalteng bisa naik kelas menjadi atlet nasional. Selama ini, menurutnya atlet-atlet daerah sangatlah potensial untuk berkembang lebih jauh lagi.

Ia menyebut, jika dilihat dari kemampuan yang dimiliki, sebenarnya atlet daerah juga tidak kalah kualitasnya. Hanya saja, mereka masih memerlukan jam terbang yang lebih banyak sehingga kemampuannya dapat terasah secara maksimal.

"Untuk itulah lomba ini kami gelar, diantaranya sebagai sarana bagi para atlet daerah untuk terus berkembang dan mengasah kemampuan yang mereka miliki," tegasnya.