Bek impor baru Macan Kemayoran, Xandao

id Bek impor baru Macan Kemayoran, Xandao,Persija

Bek impor baru Macan Kemayoran, Xandao

Bek baru Persija Jakarta Alexandre 'Xandao' Luiz Reame (kanan) dan CEO Persija Ferry Paulus (kiri) berpose saat perkenalan di kantor Persija di Jakarta, Jumat (30/8/2019). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta pada Jumat malam secara resmi mengenalkan bek impor baru Alexandre Luiz Reame atau akrab disapa Xandao yang menjadi kekuatan baru Macan Kemayoran menyongsong paruh kedua Shopee Liga 1 2019.

Xandao masuk menyusul pemutusan kontrak dua pemain asing mereka sebelumnya, bek Steven Paulle dan gelandang Bruno Matos.

Pesepak bola Brasil berusia 31 tahun itu diharapkan mampu memperkokoh barisan bek tengah Persija yang saat ini dihuni Maman Abdurahman, Ryuji Utomo dan Tony Sucipto.

"Welcome to Persija," kata CEO Persija Ferry Paulus dalam sesi pengenalan Xandao di kantor mereka di bilangan Kuningan, Jakarta.

"Kami membidik pemain ini cukup lama, karena dia reputasinya cukup bagus. Dan kehadirannya sekarang membuat ini jadi hari baik bagi Persija," ujarnya menambahkan.

Ferry mengaku melakukan pendekatan selama satu bulan lamanya sebelum akhirnya bisa memperkenalkan Xandao secara resmi.

Xandao didatangkan Persija dengan kontrak berdurasi enam bulan disertai klausul perpanjangan dua atau tiga musim.

Baca juga: Patrich Wanggai pemain berbahaya bagi Persija, kata Gomes

Jebolan akademi Guarani itu lebih banyak melanglang buana sebagai pemain pinjaman sejak diikat kontrak senior oleh klubnya, bersekolah ke Sao Paulo, Fluminense, bahkan klub Portugal Sporting Lisbon.

Klub Rusia Kuban Krasnodar jadi salah satu tim yang paling lama dibela Xandao pada 2013-2016 dimana ia membukukan 96 penampilan di sana, sebelum diboyong Gijon ke Spanyol pada 2017 meski hanya tampil dua laga.

Belakangan, Xandao pulang ke tanah kelahirannya dan memperkuat Red Bull Brasil dan kembali ke Guarani sebelum didaratkan Persija ke Indonesia.

"Saya sangat senang bisa berada di Jakarta, mendapat sambutan yang luar biasa, semoga saya bisa membalasnya dengan tampil apik untuk tim ini," kata Xandao.

Baca juga: Tampil menekan, Persija taklukkan Kalteng Putra

Selain Xandao, Persija juga sebetulnya telah menyelesaikan proses peminjaman bek Madura United Fachruddin Ariyanto, namun sang pemain belum resmi dikenalkan kepada publik karena masih didaftarkan ke PSSI.

Ferry juga mengatakan pihaknya tengah merampungkan transfer seorang pemain asing lain, namun memilih merahasiakan identitasnya.

Saat ini, meski menyandang status juara bertahan, Persija berada di bibir jurang degradasi dengan koleksi 14 poin dan akan menjamu Perseru Badak Lampung pada Minggu (1/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam lanjutan pekan ke-18.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar