Peningkatan pelayanan kesehatan di Seruyan harus menjadi prioritas pemkab

id Dprd seruyan, kuala pembuang, legislatif, eksekutif, kesehatan, puskesmas, rumah sakit

Ketua Sementara DPRD Seruyan Hadinur. (Ist)

Kuala Pembuang (ANTARA) - DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mendorong pemerintah kabupaten melalui instansi terkait, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai salah satu prioritas pembangunan.

Ketua Sementara DPRD Seruyan Hadinur di Kuala Pembuang, Minggu, mengatakan, hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan tersebut, mulai dari sarana dan prasana, hingga ketersediaan tenaga kesehatan yang masih kurang.

"Jika peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bisa dilakukan, maka diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan pelayanan yang tak memuaskan, baik di perkotaan maupun perdesaan," ungkapnya.

Diketahui bersama, dari 12 Puskesmas di wilayah setempat, belum semuanya memiliki tenaga dokter. Selain itu, sarana dan prasarananya pun juga perlu dilakukan peningkatan.

Pelayanan kesehatan yang baik dapat diwujudkan dengan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas, serta akses yang memadai dari tempat pelayanan terhadal permukiman masyarakat di daerah sekitar.

Dengan adanya akses kesehatan di setiap desa dan kecamatan, ia berharap tak ada lagi masyarakat yang kesulitan maupun tak terlayani dan tak terjangkau layanan kesehatan.

"Saat ini masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan oleh pemerintah kabupaten, khususnya yang berkaitan dengan ketersediaan tenaga kesehatan. Semoga bisa segera dibenahi dan diwujudkan sesuai harapan masyarakat," jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar