Bupati Gumas: Pesparawi bukan mencari menang kalah

id Bupati Gumas, Jaya S Monong ,Bupati Gumas: Pesparawi bukan mencari menang kalah

Bupati Gumas: Pesparawi bukan mencari menang kalah

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong saat membuka Pesparawi ke VI Kabupaten Gunung Mas, di Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Senin (1/9/2019). (ANTARA/HO-Setda Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong mengingatkan bahwa kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) bertujuan untuk bermazmur dan memuliakan Tuhan.

Artinya, pesparawi bukan mencari siapa yang menang atau kalah, kata Jaya saat membuka Pesparawi ke VI tingkat Kabupaten Gumas, di Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Senin malam.

“Pada kegiatan pesparawi ini hendaknya kita memberikan yang terbaik dalam bermazmur, memberi pujian kepada Tuhan,” ucap orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Dia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung penuh pelaksanaan Pesparawi, sehingga saat ini dapat dimulai hingga beberapa hari kedepan.

“Saya juga memberi apresiasi kepada tokoh agama, Muslim dan Hindu Kaharingan, yang telah hadir dalam pembukaan Pesparawi. Ini bukti kebersamaan serta kerukunan umat beragama di Kabupaten Gunung Mas terjalin dengan baik,” bebernya.

Ketua Panitia kegiatan Yohanes Tuah mengatakan bahwa Pesparawi memperlombakan belasan cabang. Seluruh kecamatan turut berpartisipasi pada kegiatan ini, dimana Kecamatan Tewah merupakan juara umum pada pelaksanaan Pesparawi Kabupaten sebelumnya.

Dia menyebut, pada pelaksanaan Pesparawi ke VI Kabupaten Gumas, kontingen tiap-tiap kecamatan jumlahnya beragam dimana ada yang mengirimkan puluhan orang peserta dan ada juga yang mengirimkan ratusan orang peserta.

Untuk penginapan para kontingen, sambung dia, panitia telah menyiapkan rumah warga sekitar yang tersebar di Kecamatan Kahayan Hulu Utara, diantaranya di Kelurahan Tumbang Miri, Desa Dandang dan Desa Tumbang Pasangon.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kabupaten Gumas Herbert Y Asin menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak, khususnya pemkab yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

“Penutupan Pesparawi ke VI Kabupaten Gunung Mas rencananya dilaksanakan pada tanggal 4 September 2019. Untuk malam penutupan nantinya juga akan ada penampilan dari artis ibu kota,” demikian Herbert.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar