Kinerja ASN harus dievaluasi, kata Legislator Seruyan

id Dprd seruyan, kuala pembuang, seruyan, legislatif, legislator, asn, pns, tenaga kontrak, honorer, disiplin pegawai

Ilustrasi-Seorang petugas Satpol PP menghentikan kendaraan beberapa orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang keluar dalam jam kerja saat razia di Banda Aceh. (ANTARA/Ampelsa)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Bejo Riyanto mendorong pemerintah kabupaten untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) pada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

"Tujuannya adalah untuk memastikan peningkatan kualitas pelayanan serta disiplin kerja para pegawai," katanya di Kuala Pembuang, Senin.

Menurutnya, pemkab melalui instansi terkait harus bisa melakukan evaluasi terhadap kinerja ASN, baik yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) maupun tenaga kontrak.

Pelayanan kerja yang prima harus bisa diwujudkan dan secara rutin ditingkatkan, agar semua kebutuhan masyarakat bisa selalu dipenuhi, baik di bidang kesehatan, pendidikan, administrasi kependudukan dan lainnya.

"Makanya pengawasan dan evaluasi harus lebih digiatkan, agar kualitas kerja serta disiplin para pegawai bisa terukur dan sesuai harapan," jelasnya.

Politisi PAN ini menjelaskan, kedisiplinan para pegawai tentu saja sangat berpengaruh pada kualitas dan tingkat pelayanan terhadap masyakat. Sehingga disiplin pegawai adalah sesuatu yang wajib bagi seluruh ASN yang ada di lingkup Pemkab Seruyan.

Pihaknya tak ingin lagi kedepannya, mendapat laporan atau pun melihat adanya ASN yang keluyuran maupun berada di warung pada saat jam kerja. Hal tersebut merupakan pelanggaran dan menjadi penilaian negatif dari masyarakat.

"Sebagai ASN sudah seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Kalau sampai ada yang melakukan pelanggaran, maka harus diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku," tuturnya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar