Dewan ajak seluruh pihak sukseskan Pesparawi VI Kabupaten Gumas

id Pesparawi ke VI Kabupaten Gumas,Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas,Dewan ajak seluruh pihak sukseskan Pesparawi VI Kabupaten Gumas

Dewan ajak seluruh pihak sukseskan Pesparawi VI Kabupaten Gumas

Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas Punding S Merang (dua dari kanan) dan lainnya saat menghadiri pembukaan Pesparawi ke VI Kabupaten Gunung Mas, di Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Minggu (1/9/2019). (ANTARA/HO-Setda Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Punding S Merang mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan pelaksanaan Pesparawi ke VI Kabupaten Gumas.

“Seluruh pihak tanpa terkecuali harus menyukseskan Pesparawi ke VI tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara,” ucap Punding saat dibincangi di Kuala Kurun, Senin.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini menyebut masyarakat Kecamatan Kahayan Hulu Utara telah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah.

Dia mengatakan, Kecamatan Kahayan Hulu Utara sebagai tuan rumah juga telah menyiapkan penginapan bagi kontingen yang berasal dari 11 kecamatan lain di Kabupaten Gumas, selama mengikuti Pesparawi.

Untuk itu, sambung dia, para kontingen yang berasal dari berbagai kecamatan lain hendaknya dapat membawa diri dan beradaptasi di daerah tempat penginapan, dari awal hingga selesainya Pesparawi.

“Walau hanya beberapa hari, kontingen dari kecamatan lain harus dapat beradaptasi, menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta menghormati tuan rumah di tempat mereka menginap,” tuturnya.

Pria kelahiran Kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu ini berharap nantinya pelaksanaan Pesparawi ke VI Kabupaten Gumas dapat berjalan lancar hingga akhir penutupan yang akan dilaksanakan pada 4 September 2019 mendatang.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengingatkan bahwa kegiatan Pesparawi bertujuan untuk bermazmur dan memuliakan Tuhan. Artinya, pesparawi bukan mencari siapa yang menang atau kalah.

Dia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung penuh pelaksanaan Pesparawi, sehingga saat ini dapat dimulai hingga beberapa hari kedepan.

“Saya juga memberi apresiasi kepada tokoh agama, Muslim dan Hindu Kaharingan, yang telah hadir dalam pembukaan Pesparawi. Ini bukti kebersamaan serta kerukunan umat beragama di Kabupaten Gunung Mas terjalin dengan baik,” demikian Jaya.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar