Tinggalkan Real Madrid, Keylor Navas gabung ke PSG

id Keylor Navas ,Prancis Paris St Germain,Tinggalkan Real Madrid Keylor Navas gabung ke PSG

Tinggalkan Real Madrid, Keylor Navas gabung ke PSG

Penjaga gawang Real Madrid Keylor Navas resmi jaga gawang Paris Saint Germain. (Photo by Pau Barrena / AFP) (AFP/PAU BARRENA)

Jakarta (ANTARA) - Juara Liga Prancis Paris St Germain hari Senin secara resmi mengumumkan bergabungnya kiper asal Costa Rica Keylor Navas yang telah meninggalkan klub Spanyol Real Madrid.

Navas telah memperkuat Real Madrid sejak 2014 dan bersama klub raksasa Spanyol itu ikut merasakan hatrik menjuarai Liga Champions tahun 2016, 2017 dan 2018.

Namun kemudian ia kehilangan tempat sebagai kiper utama setelah Real mendatangkan kiper Belgia Thibaut Courtois.

"Paris St Germain dengan gembira mengumumkan transfer kiper Keylor Antonio Navas Gamboa dari Real Madrid," demikian diumumkan klub Prancis itu dalam pernyataan melalui laman resminya, seperti dikutip Reuters, Senin.

Baca juga: Bale selamatkan wajah Zidane hadapi Villarreal

"Kiper asal Costa Rica itu telah menandatangani kontrak empat tahun hingga Juni 2023. Navas, yang juga berkewarganegaraan Spanyol, merupakan pemain pertama asal Costa Rica yang bermain di klub Paris St Germain," kata klub itu.

Sementara itu Navas mengatakan, "Saya sangat senang menandatangani kontrak dengan Paris St Germain. Setelah melalui pengalaman di Spanyol, saya akan ke Prancis dengan harapan tinggi."

Sebelumnya pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bulan lalu sempat mengatakan bahwa ia tidak ingin Navas pindah. Namun Real akan mendapat kiper pengganti yakni Alphone Areola yang dipinjamkan dari Paris St Germain untuk satu musim.

Baca juga: Mauro Icardi hijrah ke PSG
Baca juga: Akhirnya Neymar menetap di PSG
Baca juga: PSG: Tidak ada yang mampu beli Neymar