Bantuan nelayan dan pertanian harus ditingkatkan, kata Legislator Seruyan

id Dprd seruyan, kuala pembuang, seruyan, pertanian, perikanan, petani, musim panen, sdm, sumber daya manusia

Bantuan nelayan dan pertanian harus ditingkatkan, kata Legislator Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan mesin diesel kepada kelompok nelayan di Kuala Pembuang. (ANTARA/Ho-Protokol Pemkab Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Syamsudin meminta kepada pemerintah kabupaten melalui instansi terkait, meningkatkan bantuan atau hibah kepada para nelayan maupun petani yang ada di Seruyan.

"Kami mendorong instansi terkait meningkatkan bantuan pertanian dan perikanan, untuk menunjang peningkatan kesejahteraan para petani," katanya di Kuala Pembuang, Senin.

Hal itu dimaksudkan untuk mendukung aktivitas penangkapan ikan para oleh nelayan, serta memaksimalkan produksi pertanian di Bumi Gawi Hatantiring.

Terlebih mayoritas warga Seruyan masih menggantungkan hidupnya dengan bertani maupun menangkap ikan di sungai maupun laut.

Politisi Hanura ini mengatakan, pihaknya selaku wakil rakyat tentu sangat mendukung berbagai upaya yang dilakukan Pemkab Seruyan, untuk mendorong kemajuan sektor perikanan dan pertanian.

"Kami mendukung semua upaya yang sudah dilakukan selama ini, termasuk dalam peningkatan bantuan di sektor pertanian dan perikanan. Hal itu memang sudah seharusnya kami lakukan," jelasnya.

Berkaitan dengan pelaksanaannya di lapangan, pemerintah kabupaten juga harus bisa memastikannya. Hingga pada akhirnya, seluruh nelayan maupun petani di Seruyan bisa merasakan perhatian yang sama dari pemerintah kabupaten.


Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar