Bupati Barut apresiasi pejabat ikuti pelatihan kepemimpinan nasional

id pelatihan kepemimpinan nasional,pejabat barito utara,bupati barut apresiasi

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyalami kepala perangkat daerah usai menghadiri rapat paripurna DPRD, baru-baru ini di gedung DPRD setempat. (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengapresiasi kepada tiga orang pejabat pemerintah kabupaten setempat yang saat ini sedang  mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II angkatan XII/2019 di Pusdiklat LAN-RI Samarinda, Kalimantan Timur.

"Saya berharap ilmu yang didapat pasca pelaksanaan diklat akan mampu diterapkan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Barito Utara khususnya di lingkungan kerja masing-masing sesuai dengan proyek perubahan yang telah dikerjakan," kata Nadalsyah di Muara Teweh, Rabu.

Ke tiga pejabat yang mengikuti PKN yakni Kepala Satpol PP dan Damkar Aprin Siaga, mengambil judul Strategi Pengawasan dan Penertiban PKL dengan Model Pendekatan Pol PP Simpatik. 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Barito Utara  M Iman Topik dengan Judul Sistem Integrasi Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Barito Utara Berbasis Adroid  serta Kepala Dinas Kearsipan dan Perputakaan  Edy Nugroho dengan judul Strategi Peningkatan Minat Baca Masyarakat Berbasis Inklusi Sosial dengan Melibatkan masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

Tujuan dari PKN adalah memfasilitasi peserta untuk mengaktualisasikan kepemimpinan perubahan strategis organisasi secara individu melalui proses perancangan Proyek Perubahan (Proper) dan implementasi Proyek Perubahan.

Di akhir pembelajaran, para peserta dapat menunjukkan kemampuan sebagai pemimpin perubahan strategis pada unit organisasi yang dipimpinnya masing-masing. Pelaksanaan PKN dimulai sejak 24 Juni sampai 16 Oktober 2019.

Saat ini, ke tiga pejabat tersebut sedang off kampus guna menyelesaikan penyusunan proyek perubahan. Selain mengerjakan proper, ke tiga pejabat tersebut juga melaksanakan tugas kedinasan sehari-hari.

Saat menyampaikan laporan tentang proper kepada Bupati Barito Utara Nadalsyah menyampaikan apresiasinya.Melalui proyek perubahan akan menghasilkan ide, pemikiran, gagasan dan perencanaan dari sebuah program yang akan dijalankan. 

"Tentunya proyek perubahan tidak hanya sebagai syarat untuk mengakhiri sebuah pendidikan, namun justru menginspirasi dan menjadi salah program maupun kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara baik saat ini maupun saat masa yang akan datang yang kesemuanya juga sangat ditentukan dengan dukungan anggaran," kata Nadalsyah.

Bupati Barito Utara juga menitik beratkan kepada tiga orang pejabat tersebut untuk lebih serius dan sungguh-sungguh selama mengikuti pendidikan, terlebih lagi dalam level pendidikan pola dan cara pembelajaran maupun penjabarannya materi yang disampaikan lebih tertuju pada strategi manajemen, regulasi maupun policy dalam penyelenggaraan pemerintahan di level top manajer.

"Sudah barang tentu bobot dan kualitas yang didapat akan jauh lebih baik sehingga pada tatanan implementasi akan mudah dilaksanakan dengan cara dan pola-pola yang cepat, tepat dan strategis," kata dia.

Bupati yang akrab disapa H Koyem ini juga mengharapkan dukungan dan sinergitas antar perangkat daerah yang terlibat dalam pelaksanaan baik dalam penyusunan, penyelesaian maupun tujuan dari Proper yang dibuat oleh ketiga pejabat tersebut. 

"Sukses tidaknya sebuah proper, tergantung dari kemauan dan dukungan serta sinergitas antar perangkat daerah dalam implementasi pelaksanaanya," demikian Nadalsyah.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar