Ajeng Dwi Andra, Miss Earth Kalteng 2019 bersinar di panggung nasional

id kalimantan tengah,kalteng,putri kalteng dapat penghargaan,putri kalteng berprestasi di kancah nasional,Ajeng Dwi Andra

Ajeng Dwi Andra, Miss Earth Kalteng 2019 bersinar di panggung nasional

Ajeng Dwi Andra saat (depan) saat mengikuti Miss Earth Indonesia tahun 2019 di DKI Jakarta, baru-baru ini. (ANTARA/HO-dokumentasi Mickey Juanda)

Palangka Raya (ANTARA) - Salah seorang putri terbaik Provinsi Kalimantan Tengah bernama Ajeng Dwi Andra, berhasil meraih dua penghargaan di ajang Miss Earth Indonesia tahun 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 24 Agustus 2019 di DKI Jakarta.

Ajenk tak hanya mendapatkan dua penghargaan special category tapi juga masuk top 10 Grand Finalist, kata Mickey Juanda selaku mentor yang menangani langsung persiapan Ajeng ke kontestasi bonafid itu melalui rilis di Palangka Raya, Rabu.

"Apa yang dicapai Ajeng merupakan inspirasi bagi generasi muda di Kalteng untuk berani bermimpi dan berkarya, serta mau bekerja keras dengan standar tinggi mewujudkan impiannya," ucapnya.

Pembimbing yang merupakan trainer bidang pariwisata dan ecotourism, sekaligus menjabat sebagai Sekretaris II DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kalteng itu pun menyampaikan kekagumannya atas prestasi yang diraih wakil Kalteng di ajang ini.

Dia mengatakan lewat perjuangan dan prestasi yang dicapai Ajeng, memberikan pesan penting terhadap semua pihak yakni bukti, dan bakti. Di mana bukti bahwa Kalteng memiliki potensi yang mampu bersaing dan berdiri sejajar dengan daerah lainnya.

"Bakti kami kepada daerah dengan memaksimalkan kepercayaan yang diberikan serta memperoleh hasil yang kita banggakan bersama" kata Mickey. 

Ajeng Dwi Andra yang berasal dari daerah Mendawai, Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotim berhak menyandang dua gelar nasional, Miss Earth Indonesia Photogenic 2019, dan Miss Earth Indonesia Coral Warrior 2019 yang disematkan dalam acara Malam Grand Final yang dilaksanakan di Grand Ball Room Sun City, Jakarta.

Pencapaian gadis cantik nan eksotis berusia 18 tahun yang duduk di kelas XII SMA Negeri 1 Pangkalan Bun itu, sebuah kehormatan besar bagi Kalimantan Tengah. Karena ini merupakan kali pertama berpartisipasi langsung dengan mengirimkan wakilnya ke ajang prestisius berskala nasional ini.

Keikutsertaan Kalteng tahun ini setelah adanya penandatanganan kesepakatan kerjasama pemerintah provinsi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng dengan pihak El John Foundation, selaku Yayasan pemegang lisensi ekslusif kontes kecantikan bergengsi ini.

Yayasan tersebut juga terafiliasi dengan Kementerian Pariwisata RI untuk beberapa ajang lainnya seperti Putri Pariwisata Indonesia dan Putra - Putri Pariwisata Nusantara.
Ajeng Dwi Andra. (ANTARA/HO-dokumentasi Mickey Juanda)

Dalam keterangannya, Ajeng yang sebelumnya terpilih sebagai Runner Up ke-2 pada Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Kalteng 2019 dan berhak mewakili Kalteng ke ajang Miss Earth Indonesia tahun ini, mengungkapkan rasa bahagianya. 

"Saya mendedikasikan pencapaian ini bagi semua pihak yang telah luar biasa mendukung saya, dan seluruh masyarakat Kalteng. Alhamdulilah saya bisa membawa nama daerah dengan baik di level nasional" kata Ajenk.

Kiprah Dara manis kelahiran 4 Agustus 2001 sebagai Duta Bumi dari Kalimantan Tengah di ajang ini cukup mendapatkan sorotan. Ajeng terpilih sebagai 1 dari 6 finalis yang diberikan kesempatan mengikuti 'Exclusive Pageant Talk' yang disiarkan oleh official media penyelenggara.

Ajenk juga mendapatkan dukungan cukup banyak dari hasil voting masyarakat dan konsisten berada di posisi lima teratas dari jumlah suara bersanding dengan wakil-wakil provinsi besar seperti Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Miss Earth sendiri adalah salah satu dari 'The Big Four' atau 4 Besar kontes kecantikan di level teratas di dunia, bersanding dengan Miss Universe, Miss World, dan Miss International.

Membawa misi kepedulian akan lingkungan dan alam, para duta terpilih dari masing - masing daerah tahun 2019 ini wajib membuat essay dan video kampanye perlindungan alam dengan tema 'The Responsibility'.

Rangkaian kegiatan Grand Final Miss Earth Indonesia tahun 2019 antara lain adalah karantina peserta yang diselenggarakan pada 18 - 24 Agustus di Jakarta, Parade National Costume, Talent Show, Pageant Talks, Make Up Class, Site Visit, serta beberapa pembekalan materi tentang alam, lingkungan, pariwisata, dari Narasumber - Narasumber dengan kapasitas nasional maupun internasional.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar