Begini cara Angkasa Pura II merayakan Hari Pelanggan Nasional di Palangka Raya

id Angkasa pura II, bandara, tjilik riwut, palangka raya, hari pelanggan nasional, BUMN, persero, kalteng, kalimantan tengah, pelayanan, konsumen, donor

Begini cara Angkasa Pura II merayakan Hari Pelanggan Nasional di Palangka Raya

EGM PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Siswanto membantu penumpang menyiapkan tasnya usai dilakukan pemeriksaan di Palangka Raya, Rabu, (4/9/2019). (ANTARA/Ho-PT Angkasa Pura II)

Palangka Raya (ANTARA) - PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah turut memeriahkan peringatan Hari Pelanggan Nasional yang dilaksanakan pada Rabu (4/9).

"Merayakan Hari Pelanggan Nasional ini, kami melaksanakan 'event customer experience' berupa pelayanan secara langsung kepada penumpang dan pengguna jasa bandara lainnya," kata Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Siswanto di Palangka Raya.

Kegiatan itu melibatkan seluruh pejabat dan karyawan yang membantu langsung para penumpang yang datang. Mulai dari membawa barang milik penumpang maupun mengedukasi penumpang di titik area pemeriksaan.

Tindakan lainnya yang juga mereka lakukan, yakni membantu penumpang berkebutuhan khusus dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia pada terminal bandara.

"Bahkan untuk membuat nyaman para penumpang, juga dilaksanakan program hiburan, seperti pagelaran musik, layanan kopi gratis hingga pembagian suvenir oleh para petugas," jelasnya kepada ANTARA.
 
Salah seorang karyawan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut membantu penumpang yang ingin berangkat dengan membawanya menggunakan kursi roda, Palangka Raya, Rabu, (4/9/2019). (ANTARA/Ho-PT Angkasa Pura II)



Siswanto menjelaskan, kegiatan itu merupakan aksi nyata karyawan PT Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut, dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa. Hingga pada akhirnya, diharapkan menumbuhkan rasa kepedulian, tanggung jawab dan kontribusi nyata dalam upaya memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa.

Sementara itu, Anita salah seorang penumpang yang berangkat melalui Bandara Tjilik Riwut mengaku terkejut, sebab hal tersebut merupakan pengalamannya yang pertama selama bepergian melalui sejumlah bandara.

"Saya terkejut, karena para karyawan bahkan pejabat dari PT Angkasa Pura II memberikan pelayanan, mulai dari membantu mengangkat tas hingga menyediakan fasilitas hiburan lainnya," terangnya.

Ia pun berharap melalui peringatan Hari Pelanggan Nasional tersebut, bisa memberikan motivasi lebih serta semangat baru bagi PT Angkasa Pura II untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat atau pengguna jasa bandara.

Selain itu, pada peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun 2019, PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Tjilik Riwut juga melaksanakan aksi donor darah yang diikuti oleh mitra kerja, para pemangku kepentingan serta masyarakat umum.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar