Wali Kota Palangka Raya adakan lelang jabatan bagi pejabat baru

id Palangka Raya,Fairid Naparin,Wali Kota Palangka Raya,Wali Kota Palangka Raya Lelang jabatan ,Wali Kota Palangka Raya adakan lelang jabatan bagi pejaba

Wali Kota Palangka Raya adakan lelang jabatan bagi pejabat baru

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. (Antara/Adi Wibowo).

Pejabat harus dapat bekerja maksimal dan mampu menyukseskan visi-misi dan program wali kota dan wakil wali kota
Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Fairid Naparin melakukan seleksi terhadap calon pejabat baru melalui lelang jabatan dan job fit (penilaian individu).

"Lelang jabatan dan job fit adalah bentuk dari keterbukaan dalam menjaring para pejabat yang akan menduduki posisi pada sejumlah instansi," kata Fairid saat dikonfirmasi dari Palangka Raya, Rabu.

Wali Kota Palangka Raya termuda itu menabahkan lelang jabatan dan job fit tersebut merupakan salah satu instrumen untuk dan mengevaluasi kinerja saat ini serta mengukur kompetensi masing-masing pejabat dengan jabatan yang akan didudukinya.

Fairid yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Palangka Raya itu berharap proses lelang jabatan dan job fit tersebut dapat melahirkan pejabat yang beritegritas serta profesional.

"Jadi kita ingin mendapatkan pejabat yang benar-benar sesuai dengan kemampuan dan integritas maupun potensinya. Pejabat harus dapat bekerja maksimal dan mampu menyukseskan visi-misi dan program wali kota dan wakil wali kota," katanya.

Fairid pun meminta para pejabat dan seluruh aparatur sipil negara di kota setempat selalu mengikuti perkembangan teknologi serta memanfaatkan kemajuan zaman untuk memberikan pelayanan yang semakin efektif, efisien, transparan adil dan merata.

"Perkembangan zaman dan teknologi semakin maju. Tidak ada alasan untuk tidak ikut berkembang. Jika masih berada di zona nyaman maka pembangunan daerah tidak akan maksimal bahkan akan stagnan," katanya.

Dia pun meminta seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah "Kota Cantik" untuk terus berinovasi dalam melaksanakan program kerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi misi Pemerintah Kota Palangka Raya selama periode 2018-2023 mewujudkan kemajuan Kota Palangka Raya "Smart Environment" (lingkungan cerdas), mewujudkan kerukunan seluruh elemen masyarakat Smart Society (masyarakat cerdas) dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Palangka Raya Smart Economy (ekonomi cerdas).

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar