Puluhan ribu tiket Indonesia versus Malaysia ludes terjual

id Indonesia versus Malaysia,pssi,Puluhan ribu tiket Indonesia versus Malaysia ludes terjual,timnas indonesia vs malaysia

Puluhan ribu tiket Indonesia versus Malaysia ludes terjual

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria (ketujuh dari kiri) bersama beberapa pengurus PSSI mendampingi perwakilan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dalam lawatan untuk mengecek situasi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/8/2019). Kunjungan itu berkaitan dengan laga Grup G Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 Indonesia versus Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9). (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak lebih dari 50.000 tiket pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tim nasional Indonesia versus Malaysia, Kamis (5/9), sudah habis terjual, kata Deputi Sekjen PSSI Marshal Masita.

"Sampai saat ini transaksi masih berjalan terus hingga malam nanti. Kami prediksi tiket akan terjual semuanya," ujar Marshal kepada Antara di Jakarta, Kamis.

PSSI sendiri menjual 66.433 tiket untuk suporter yang ingin melihat pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB itu.

Marshal menyebut bahwa animo masyarakat cukup tinggi untuk menyaksikan laga itu karena sudah lama Indonesia tidak tampil di kualifikasi Piala Dunia, terakhir kali tahun 2012 untuk Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Baca juga: Bupati harapkan sepak bola daerah ini mampu berprestasi lebih baik

Dan terutama, lawannya adalah Malaysia yang memiliki rivalitas sengit dengan Indonesia.

Jika animo suporter Indonesia tinggi, tidak demikian halnya dengan pendukung timnas Malaysia.

Berdasarkan catatan PSSI, dari 3.000-an tiket untuk suporter Malaysia, hanya laku 400-an.

"Tidak terlalu banyak yang membeli tiket. Mungkin karena hari kerja," kata Marshal.

Meski demikian, hal itu tidak berarti PSSI tidak maksimal dalam menjamin keamanan suporter Malaysia.

"Pendukung Malaysia akan aman. Saya menjamin itu. Mereka akan mendapatkan pengawalan ketika masuk dan keluar stadion," tutur Marshal.

Kepolisian Negara Republik Indonesia mengerahkan 11.000 personel gabungan untuk mengamankan laga Indonesia kontra Malaysia tersebut.

Baca juga: Si kembar Bagas-Bagus pemain timnas U-18 yang tertukar
Baca juga: Berperilaku negatif, Rizky Pora dicoret dari Timnas

 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar