Kecamatan Kurun juara umum Pesparawi Kabupaten Gumas

id Pesparawi ke VI Kabupaten Gumas di Kelurahan Tumbang Miri,Wakil Bupati Gunung Mas,Kecamatan Kurun juara umum Pesparawi Kabupaten Gumas

Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing membacakan juara umum Pesparawi ke VI Kabupaten Gunung Mas, saat malam penutupan Pesparawi, di Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Rabu (4/9/2019). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Efrensia LP Umbing mengatakan Kecamatan Kurun menjadi juara umum Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke VI tingkat kabupaten.

“Kecamatan Kurun meraih dua silver, tiga gold dan lima champions,” ucap Efrensia saat menutup Pesparawi ke VI Kabupaten Gumas di Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Rabu malam.

Pada ajang Pesparawi, lanjut dia, ada tiga kategori perolehan medali bagi para peserta. Yang tertinggi adalah champions, yang kedua adalah gold, dan yang ketiga adalah silver.

Dia mengatakan, di tempat kedua adalah Kecamatan Manuhing dengan perolehan dua silver, lima gold dan tiga champions. Di tempat ketiga adalah Kecamatan Tewah dengan perolehan delapan siver dan dua champions.

Kepada kecamatan yang belum meraih prestasi diminta agar melakukan pembenahan dan persiapan yang lebih baik lagi. Lomba saat ini sangat kompetitif dan berkualitas, diharapkan kedepan dapat lebih baik lagi.

“Perjuangan selanjutnya adalah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi ajang Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 mendatang yang rencananya dilaksanakan di Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas,” tuturnya.

Pada kesempatan ini juga diumumkan tuan rumah untuk pelaksanaan Pesparawi ke VII tingkat Kabupaten Gumas pada tahun 2022 mendatang, yakni Kelurahan Tumbang Napoi, Kecamatan Miri Manasa.

Dia meminta kepada LPPD Kabupaten Gumas, kepanitiaan dan para peserta agar mempersiapkan secara matang. Persiapan yang matang akan membuahkan hasil yang lebih baik lagi pada pelaksanaan Pesparawi ke VII.

Ketua Panitia Pesparawi ke VI Kabupaten Gumas Yohanes Tuah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak, termasuk kontingen yang berasal dari seluruh kecamatan untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Diharapkan melalui ajang Pesparawi ini kita dapat memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan ungkapan kesetiaan kepada Tuhan YME, sebagai cerminan kebersamaan dan kesatuan umat Kristin di Kabupaten Gunung Mas,” demikian Yohanes.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar