Miri Manasa didukung sebagai tuan rumah Pesparawi ke VII Kabupaten Gumas

id DPRD Kabupaten Gunung Mas,Miri Manasa,Pesparawi ke VII Kabupaten Gumas,Miri Manasa didukung sebagai tuan rumah Pesparawi ke VII Kabupaten Gumas

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Evandi menyapa warga, saat menghadiri penutupan Pesparawi ke VI tingkat kabupaten, di Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Rabu malam (4/9/2019). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Evandi mendukung penuh dipilihnya Kecamatan Miri Manasa sebagai tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke VII tingkat kabupaten tahun 2022 mendatang.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Kelurahan Tumbang Napoi, Kecamatan Miri Manasa yang telah dipilih sebagai tuan rumah Pesparawi ke VII tingkat kabupaten,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu ini menyebut, dipilihnya Kecamatan Miri Manasa sebagai tuan rumah Pesparawi merupakan keputusan yang sangat berani.

Baca juga: Kecamatan Kurun juara umum Pesparawi Kabupaten Gumas

Keputusan yang sangat berani yang dimaksud disini adalah mengingat sarana dan prasarana di kecamatan tersebut dapat dibilang masih terbatas, khususnya karena sulitnya akses jalan menuju ke Miri Manasa.

Walau demikian, pria kelahiran Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara ini sangat mendukung Miri Manasa dipilih menjadi tuan rumah Pesparawi ke VII tingkat kabupaten.

Artinya, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Gumas harus fokus mengarahkan pembangunan ke Kecamatan Miri Manasa dalam waktu dua tahun kedepan, sehingga pelaksanaan Pesparawi ke VII tingkat Kabupaten dapat berjalan dengan baik.

Baca juga: Dewan ajak seluruh pihak sukseskan Pesparawi VI Kabupaten Gumas

“Jalan, gedung pertemuan, gedung gereja, penginapan, listrik, sinyal telekomunikasi, dan berbagai hal lainnya harus mulai dipikirkan, agar nantinya Pesparawi ke VII di Kecamatan Miri Manasa dapat berjalan baik,” papar politisi Partai NasDem ini.

Sebelumnya, Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing mengatakan dengan dipilihnya Kelurahan Tumbang Napoi, Kecamatan Miri Manasa sebagai tuan rumah Pesparawi ke VII tingkat kabupaten, seluruh pihak harus mempersiapkan diri dengan baik.

Dia meminta kepada LPPD Kabupaten Gumas, kepanitiaan dan para peserta agar mempersiapkan secara matang. Persiapan yang matang akan membuahkan hasil yang lebih baik lagi pada pelaksanaan Pesparawi ke VII.

Untuk diketahui, Kecamatan Kurun berhasil menjadi juara umum Pesparawi ke VI tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, 1-4 September 2019, diikuti oleh Kecamatan Manuhing, kemudian Kecamatan Tewah.

Baca juga: Bupati Gumas: Pesparawi bukan mencari menang kalah

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar