Mahasiswa baru UMP mulai ikuti pembekalan

id ump,Mahasiswa baru UM Palangkaraya,UM Palangkaraya,Universitas Muhammadiyah Palangkaraya,Mahasiswa UM Palangkaraya

Mahasiswa baru UMP mulai ikuti pembekalan

Suasana kegiatan Pengenalan Kampus dan Pekan Ta'aruf, Seni dan Olahraga yang diikuti 1.300 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Palangkaraya yang berlangsung 2-7 September 2019. ANTARA/Lab.Komunikasi FISIPOL UMP

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 1.300 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Palangkaraya tahun akademik 2019/2020 mengikuti proses pembekalan awal yang menjadi tradisi ilmiah di kampus perguruan tinggi swasta terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Wakil Rektor UMP Bidang Kemahasiswaan dan Kemuhammadiyahan Dr. Norcahyono, S.Pd.I, MHI di Palangka Raya, Kamis mengatakan kegiatan pembekalan awal yang dijadwalkan selama sepekan itu merupakan proses adaptasi bagi anggota baru masyarakat kampus UMP.

Kegiatan pembekalan diberi nama Program Pengenalan Kehidupan Kampus dan Pekan Ta'ruf, Olahraga dan Seni itu berlangsung sejak Senin(2/9), diiisi dengan berbagai kegiatan bernuansa ilmiah milineal.

Aktivitas di dalam ruang maupun di luar ruang bagi para mahasiswa baru dengan mengedepankan aspek motivasi untuk pembelajaran yang menyenangkan, kemandirian dalam menempa diri, dan pencarian keilmuan yang menggembirakan.

Kegiatan pengenalan kampus UMP bagi mahasiswa baru tahun ini mengambil tema “Cerdas dan Islami di era 4.0”.

Tema merupakan komitmen kampus UMP dan diharapkan mampu memberikan motivasi kepada mahasiswa baru untuk menjadi generasi prima dalam mewujudkan prestasi, sebagaimana jargon UM Palangkaraya “Unggul Membangun Prestasi”.

Ke-1.300 mahasiswa baru UM Palangkaraya tersebut menuntut ilmu pada 15 Program Studi dan enam Fakultas yang ada yaitu FISIPOL, FKIP, FAI, FT, FIKES, dan Fapertahut.

UM Palangkaraya merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Kalimantan yang memiliki Program Studi Tarakreditasi A, dan kampus negeri dan swasta pertama yang Prodinya Terakreditasi Unggul.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah menetapkan Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIPOL UMP dengan capaian maksimal yaitu Terakreditasi Peringkat A terhitung 8 Agustus 2019, sekaligus menempatkan FISIPOL UMP setara perguruan tinggi besar dan ternama di Indonesia yang telah menyandang Terakreditasi Unggul.


Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar