Kodim 1015 Sampit dipimpin putra daerah

id Kodim 1015 Sampit dipimpin putra daerah,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit,Dandim

Letkol CZI Akhmad Safari bersalaman dengan Letkol Inf Sumarlin Marzuki dan istri saat acara kenal pamit Dandim 1015 Sampit, Kamis (5/9/2019) malam. ANTARA/Norjani.

Sampit (ANTARA) - Tampuk kepemimpinan Kodim 1015 Sampit Kalimantan Tengah berganti dari Letkol Inf Sumarlin Marzuki kepada Letkol CZI Akhmad Safari yang kebetulan merupakan putra daerah asli Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Kami berharap sinergitas antara pemerintah daerah dengan Kodim 1015 Sampit terus berlanjut. Apalagi pak Dandim yang baru (Akhmad Safari) merupakan putra daerah, jadi pasti kita sama-sama ingin yang terbaik untuk daerah kita," kata Bupati H Supian Hadi di Sampit, Kamis malam.

Acara kenal pamit dilaksanakan di aula Markas Kodim 1015 Sampit. Turut hadir Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Mohammad Rommel, Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti dan pejabat dari Kabupaten Katingan. Seperti diketahui, Kotim 1015 Sampit membawahi tiga kabupaten yaitu Kotawaringin Timur, Seruyan dan Katingan.

Supian mengapresiasi sinergitas yang selama ini berjalan dengan baik. Dia mengaku banyak mendapat sumbang saran dan ide dari Sumarlin selama menjadi Komandan Kodim 1015 Sampit.

Dia mendoakan agar Sumarlin lebih sukses di tempat tugas yang baru nantinya. Sedangkan bagi penggantinya yaitu Akhmad Safari, Supian berharap hubungan baik dan sinergi dengan pemerintah daerah bisa terus berjalan.

"Kita akan banyak berkoordinasi dan berdiskusi untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah ini. Kita tingkatkan sinergi yang selama ini sudah berjalan dengan baik," harap Supian.

Sumarlin mengaku merasa senang dan bangga mendapat kesempatan bertugas di Kalimantan Tengah. Daerah ini dirasa nyaman karena masyarakatnya sangat mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dia memohon maaf jika selama bertugas menjadi Dandim 1015 Sampit, dirinya melakukan kesalahan atau tindakan yang belum bisa memuaskan masyarakat. Dia mengakui keterbatasan dirinya selaku manusia biasa.

"Saya berharap pengganti saya ini bisa lebih optimal, apalagi dia asli putra daerah sini," ujar Sumarlin.

Sementara itu Akhmad Safari mengaku senang mendapat tugas ke kampung halamannya. Ini menjadi kesempatan dalam bersinergi meningkatkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah kita," demikian Akhmad Safari.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar