Disiplin kerja tenaga kesehatan di Seruyan harus ditingkatkan

id Dprd seruyan, kuala pembuang, seruyan, tenaga kesehatan, perawat, bidan, dokter, pelayanan kesehatan, legislatif, legislator

Ilustrasi. (ANTARA/Hanni Sofia)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kalangan Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menilai, tingkat kedisiplinan tenaga kesehatan yang ada di wilayah setempat, baik yang bertugas di perkotaan maupun pelosok perdesaan harus lebih ditingkatkan.

Anggota DPRD Seruyan Muhtadin di Kuala Pembuang, Kamis mengatakan, hal tersebut harus dilakukan guna terpenuhinya pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat.

"Jika etos serta disiplin kerja meningkat, tentu pemberian pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat bisa diwujudkan," tuturnya.

Muhtadin mengatakan, kualitas pelayanan kesehatan tentunya sangat berpengaruh terhadap taraf serta derajat kesehatan masyarakat di Seruyan setiap tahunnya.

Kemudian kualitas derajat kesehatan masyarakat, pada akhirnya juga akan berpengaruh terhadap pembangunan di daerah. Sebab bidang kesehatan merupakan salah satu yang strategis dan merupakan kebutuhan utama masyarakat.

Selain itu, dengan adanya peningkatan ketekunan dan kedisiplinan tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya, diharapkan tidak ada lagi keluhan dari masyarakat berupa buruknya pelayanan kesehatan di Seruyan.

"Karena kita semua tentu memiliki keinginan yang sama, yakni mewujudkan masyarakat sejahtera termasuk dalam pemenuhan kebutuhan kesehatan," jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar