Pidato politik perdana SBY setelah delapan bulan terakhir

id Sby, susilo bambang yudhoyono, pidato sby,Pidato politik sby

Pidato politik perdana SBY setelah delapan bulan terakhir

Tangkap layar Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pesan terkait Pemilu 2019, melalui sebuah video berdurasi 09.23 menit. (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menyampaikan pidato politik pertamanya setelah delapan bulan terakhir tidak berbicara politik di hadapan publik.

Ketua Divisi Komunikasi Publik
Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, pidato itu akan disampaikan SBY di Pendopo Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin malam.

"Setelah selama delapan bulan Ketua Umum Partai Demokrat SBY tidak tampil di publik untuk berbicara politik, 'Pidato Kontemplasi SBY ' akan disampaikan pada publik pukul  19.30-20.00 WIB malam nanti," tulis Imelda dalam jadwal undangan yang diterima media di Jakarta, Senin.

Imelda menyatakan, pidato SBY itu disampaikan tepat pada 100 hari wafatnya sang istri, Ani Yudhoyono. Sebelum pidato dilakukan, akan digelar tahlilan 100 hari wafatnya Ani Yudhoyono.

Adapun DPP Demokrat pada Senin hari ini juga menggelar acara inagurasi pelepasan anggota legislatif terpilih se-Indonesia, di kantor DPP Partai Demokrat, di Wisma Proklamasi 41, Jakarta.

Dalam acara inagurasi itu para anggota legislatif terpilih Partai Demokrat diminta membaca ikrar janji sebagai anggota Partai Demokrat.