Warga nyaris jatuh akibat tumpahan CPO

id Warga nyaris jatuh akibat tumpahan CPO,tumpahan minyak CPO,Meulaboh,Aceh Barat

Warga nyaris jatuh akibat tumpahan CPO

Pengguna jalan melintasi ruas Jalan Gajahmada, Meulaboh, Aceh Barat, dibekas tumpahan minyak kelapa sawit (CPO) yang telah ditaburi pasir di badan jalan, Senin (9/9/2019). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Meulaboh (ANTARA) - Tumpahan minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) di sepanjang ruas Jalan Gajah Mada hingga Simpang Kisaran, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Senin (9/9) siang menyebabkan sejumlah pengguna jalan di daerah ini terganggu.

"Tumpahan CPO di badan jalan ini, untuk sementara sudah kita tanggulangi dengan cara ditaburi pasir di bekas tumpahan minyak. Tadi pagi petugas Polantas yang menanganinya," kata Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobbi Aria Prakasa SIK diwakili Kasatlantas AKP Edi Raharjono kepada ANTARA di Meulaboh.

Penyiraman pasir tersebut dimaksudkan agar tidak ada pengguna jalan yang mengalami kecelakaan saat melintas di jalan raya yang padat aktivitas lalu-lintas di daerah ini.

Kepolisian setempat juga belum menerima informasi adanya warga yang mengalami kecelakaan akibat tumpahan minyak CPO tersebut.

"Kita juga belum tahu CPO yang tumpah ini berasal dari mana (perusahaan)," kata AKP Edi Raharjono menambahkan.

Sebelumnya, seorang pengguna jalan, Rizki Munandar, warga Meulaboh, kepada ANTARA mengaku sejumlah pengguna jalan yang melintasi ruas Jalan Gajah Mada di kawasan Simpang Kisaran, Meulaboh, Aceh Barat nyaris terjatuh dan mengalami kecelakaan akibat tumpahnya minyak kelapa sawit di jalan raya.

Meski sudah ditangani dengan cara ditaburi pasir, akan tetapi di lokasi tersebut tetap rawan kecelakaan dikarenakan tidak ada petugas yang melakukan penjagaan di lokasi guna memberi aba-aba kepada pengguna jalan, agar tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, harapnya.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar