Bupati Seruyan pantau titik api di kawasan TNTP

id Pemkab seruyan, bupati, yulhaidir, kuala pembuang, titik api, karhutla, kebakaran hutan, kebakaran lahan, pariwisata, tntp, taman nasional tanjung put

Bupati Seruyan Yulhaidir beserta jajaran bersama Tim Patroli Gabungan Pengendalian Hutan dan Lahan usai melakukan pemantauan titik api di area TNTP Resort Sungai Perlu, Seruyan. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah baru saja melakukan pemantauan titik api di area Taman Nasional Tanjung Puting atau TNTP Resort Sungai Perlu.

"Kegiatan itu kami lakukan untuk memastikan keberadaan titik api dengan menyisir area pesisir. Kami bersama rombongan juga bermalam di pos TNTP Resort Sungai Perlu," kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa.

Pada kegiatan itu, Yulhaidir beserta jajaran didampingi Tim Patroli Gabungan Pengendalian Hutan dan Lahan dan Kepala Seksi Pengelolaan TNTP Wilayah II Kuala Pembuang Budi Suriansyah.

Adapun tujuan yang hendak dicapai, yakni mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), khususnya di kawasan TNTP dan umumnya di Seruyan maupun Kalteng.

Selain memantau titik api, Bupati Seruyan juga melakukan survei pengembangan objek wisata di sekitar resort, seperti penangkaran penyu sisik yang dikelola oleh TNTP Wilayah II.

Objek wisata itu, tak kalah menarik dengan keindahan pantainya dan kondisi alam yang masih asri. Sehingga sangat potensial untuk dikembangkan kedepannya.

Selain peningkatan sarana dan prasarana, untuk memaksimalkan pengembangan sektor pariwisata diperlukan promosi yang gencar kepada masyarakat luar Seruyan.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar