Hasil seleksi jabatan Sekda Barsel masih dikaji KASN

id Pemkab barsel, buntok, barito selatan, seleksi jabatan, sekda, sekretaris daerah

Ilustrasi, para peserta lelang jabatan tinggi pratama sedang mengikuti seleksi. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) - Hasil seleksi jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah masih dikaji oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sebanyak lima kandidat sebelumnya yang mengikuti assessment atau penilaian untuk seleksi terbuka dan job fit jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab Barsel, kini tersisa tiga orang, kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barsel Rahmin Hanan di Buntok, Selasa.

"Proses pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan Sekda Barsel dibuka pada 23 Juli-6 Agustus 2019 lalu, disertai rangkaian seleksi lainnya," ungkapnya.

Semua rangkaian seleksi sudah selesai diikuti para kandidat dan pada 27 Agustus 2019 hasil dari seleksi terakhir telah dipublikasikan.

Adapun lima kandidat yang mendaftar sebelumnya yakni Aslianson, Daud Danda, Edi Purwanto, Hidayaturrahman dan Manat Simanjuntak. Sedangkan yang tersisa sekarang hanya Aslianson, Daud Danda dan Edi Purwanto.

Ia menjelaskan, kini tinggal menunggu penilaian hasil tes secara personal masing-masing kandidat tersisa dari KASN.  Kemudian hasil tersebut diserahkan kepada Bupati Barsel untuk ditindaklanjuti.

"Pansel mengajukan ke KASN untuk menilai hasil tes secara personal dan selanjutnya diserahkan kepada Bupati Barsel sebagai dasar menentukan siapa yang pantas menjadi sekda," ungkapnya.

Diperkirakan akhir September 2019 mendatang, pemerintah kabupaten sudah menentukan Sekda Barsel definitif yang sementara ini masih diisi oleh Penjabat Sekda.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar