Ini lima fraksi DPRD Seruyan beserta ketuanya

id Dprd seruyan, kuala pembuang, fraksi dewan, akd, alat kelengkapan dewan, legislatif, legislator

Ini lima fraksi DPRD Seruyan beserta ketuanya

Sekretaris DPRD Kabupaten Seruyan, Arniansyah, saat membacakan jumlah fraksi-fraksi di DPRD Seruyan, Kuala Pembuang. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Sekretaris DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Arniansyah mengatakan, fraksi DPRD setempat periode 2019-2024 telah berhasil terbentuk dan jumlahnya ada sebanyak lima fraksi.

"Yaitu Fraksi PDI Perjuangan yang diketuai Argiansyah dan Fraksi Golkar dengan ketua Atinita," katanya di Kuala Pembuang, Selasa.

Kemudian Fraksi Nasdem diketuai Erwin Toha, Fraksi Motto Gerindra PAN diketuai Muhtadin dan terakhir Fraksi Keadilan Demokrasi Bangsa dengan ketua Arahman.

Hal itu disampaikan pada saat DPRD Seruyan menggelar rapat paripurna, dengan agenda penyampaian nama dan susunan fraksi-fraksi pendukung DPRD setempat.

Jalannya rapat yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Seruyan Hadinur, didampingi Wakil Ketua Sementara Harsandi. Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Bupati Seruyan Iswanti, diikuti sejumlah kepala dinas, badan dan instansi di Seruyan.

Ketua Sementara DPRD Seruyan Hadinur menjelaskan, tujuan pembentukan fraksi-fraksi pendukung dewan diantaranya menentukan dan mengatur segala sesuatu yang menyangkut urusan fraksi masing-masing.

"Selanjutnya untuk meningkatkan kualitas, pengakuan disiplin, daya guna dan hasil guna dalam menjalankan tugas pada kegiatan DPRD Seruyan," ungkapnya.

Juga memberikan pertimbangan kepada unsur pimpinan, mengenai hal-hal yang dipandang perlu berkenaan dengan tugas-tugas DPRD. Terakhir, menerima dan menyalurkan aspirasi masyarakat melalui alat kelengkapan DPRD Seruyan.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar