BKPSDM Barsel usulkan 800 formasi CPNS dan P3K tahun 2019

id Pemkab barsel, barsel, barito selatan, buntok, cpns, p3k, pppk, bkpsdm, bkd, seleksi, penerimaan cpns

Kepala BKPSDM Barsel Rahmin Hanan. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengusulkan sebanyak 800 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2019.

“Kami telah mengusulkan sebanyak 800 formasi untuk dilakukannya seleksi penerimaan CPNS dan P3K kepada Badan Kepegawaian Negara,” kata Kepala BKPSDM Barsel Rahmin Hanan di Buntok, Rabu.

Ia menjelaskan, hal tersebut berdasarkan surat Menpan-RB bahwa pemerintah daerah diminta mengusul formasi CPNS. Dalam surat itu, diminta menyusun formasi CPNS dan P3K.

Namun sampai saat ini masih belum ada surat resmi kapan dilaksanakannya penerimaan CPNS maupun P3K tersebut. Hanya saja, berdasarkan informasi dari BKN, penerimaan diperkirakan dilaksanakan pada akhir Oktober 2019 mendatang.

Dari 800 formasi yang diajukan BKPSDM Barsel, untuk formasi CPNS nya hanya 30 persen, sementara 70 persennya adalah untuk penerimaan P3K. 

“Untuk formasi tersebut ada porsinya. Kuotanya untuk CPNS 30 persen dan 70 persen untuk P3K, hal ini menyesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah,” jelasnya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar