Lagislator Gumas: Kecintaan Habibie pada tanah air harus diteladani

id DPRD Kabupaten Gunung Mas, Iceu Purnamasari,Lagislator Gumas: Kecintaan Habibie pada tanah air harus diteladani

Lagislator Gumas: Kecintaan Habibie pada tanah air harus diteladani

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Iceu Purnamasari saat memberi keterangan kepada awak media di Kuala Kurun, baru-baru ini. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Iceu Purnamasari mengajak masyarakat di wilayah setempat untuk meneladani Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie yang memiliki kecintaan kepada tanah air.

“Dia punya kesempatan besar bekerja di negara lain, tapi dia memilih kembali pulang ke Indonesia. Dia membangun dan memberi sumbangsih besar kepada Indonesia,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

Dia mengatakan, kecintaan Habibie kepada Indonesia hendaknya dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat Kabupaten Gumas khususnya para generasi muda yang saat ini sedang menuntut ilmu di luar daerah.

Politisi Partai Golongan Karya ini berharap masyarakat Kabupaten Gumas yang sedang menuntut ilmu di daerah luar atau memiliki kecerdasan namun masih bekerja di daerah luar, diminta meneladani kecintaan Habibie kepada Indonesia.

“Putra putri daerah yang sekarang masih di daerah luar saya harap bisa pulang ke Kabupaten Gunung Mas, membangun kampung halaman, dengan masing-masing talenta dan keahlian yang dimiliki,” tuturnya.

Menurut legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun ini, generasi muda dapat mencontoh berbagai teladan yang selama ini ditunjukkan oleh Habibie semasa hidupnya.

Oleh sebab itu, perempuan kelahiran Kuala Kurun, Kecamatan Kurun ini berpesan kepada generasi muda agar mengenali sosok Habibie secara mandalam dan dapat meneladani kecintaan Habibie kepada tanah air.  

Untuk diketahui, Habibie wafat pada usia ke-83 di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9), sekitar pukul 18.05 WIB. Jenazahnya disemayamkan di Taman Makam Pahlawan Utama Kalibata, Jakarta, Kamis.

Seperti diberitakan sebelumnya, semasa hidupnya Habibie pernah bekerja di Jerman sebagai salah satu dari sangat sedikit orang Asia yang bekerja di industri penerbangan Jerman yakni Messerschmitt-Bolkow Blohm (MBB).

Pada tahun 1969—1973, Habibie menjadi kepala divisi metode dan teknologi pada industri pesawat terbang komersial dan militer di MBB. Dia sangat baik kinerja dan jenius sehingga 4 tahun kemudian dipercaya sebagai vice president sekaligus direktur teknologi di MBB pada tahun 1973—1978 serta menjadi penasihat senior Bidang Teknologi untuk Dewan Direktur MBB 1978.

Habibie yang penuh prestasi itu juga menjadi satu-satunya orang Asia yang berhasil menduduki jabatan nomor dua di perusahaan pesawat terbang Jerman terkemuka ini.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar