Upaya Pemkab Gunung Mas dan KPP Pratama Gali Potensi Pajak

id Pemkab Gunung Mas,Kantor Pelayanan Pajak (KPP),KPP Pratama,Upaya Pemkab Gunung Mas dan KPP Pratama Gali Potensi Pajak

Upaya Pemkab Gunung Mas dan KPP Pratama Gali Potensi Pajak

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menandatangani kesepakatan bersama antara Pemkab Gunung Mas dengan KPP Pratama Palangka Raya, di ruang rapat lantai 1 kantor bupati setempat, Jumat (13/9/2019). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palangka Raya melakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang koordinasi, konsolidasi dan harmonisasi bidang perpajakan.

Penandatanganan kesepakatan bersama tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Gumas Jaya Samaya Monong dan Kepala KPP Pratama Palangka Raya Okto Syamsu Rizal di Kuala Kurun, Jumat.

Sekretaris Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Gumas Edyson mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari dilaksanakannya kesepakatan bersama ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak.

“Selain itu untuk menggali potensi PBB P3L serta pajak penghasilan yang merupakan sumber utama APBN dan APBD Kabupaten Gunung Mas,” ucap Edyson saat menyampaikan laporan.

Kesepakatan bersama ini juga untuk mendukung dan menjalin kerjasama dalam hal sosialisasi, bimbingan, konsultasi, kerjasama dan koordinasi, serta pertukaran data atau informasi, evaluasi dan kegiatan lainnya.

Dalam hal ini, lanjut dia, kegiatan yang dapat menyepakati keputusan pemenuhan kewajiban wajib pajak yang ada di wilayah Kabupaten Gumas, dalam mengoptimalkan pendapatan dari sektor perpajakan.

Kepala KPP Pratama Palangka Raya Okto Syamsu Rizal mengatakan penandatanganan kesepakatan bersama ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah dilakukan oleh Kanwil dengan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Kerjasama ini sangat bermanfaat, termasuk dalam hal pertukaran data atau informasi yang akan berguna untuk penggalian potensi pajak. Sebab, sambung dia, pihaknya juga memiliki keterbatasan untuk melakukan survey secara terus menerus.

Bupati Gumas Jaya Samaya Monong menyambut baik pelaksanaan penandatanganan kesepakatan bersama  tentang koordinasi, konsolidasi dan harmonisasi bidang perpajakan, antara Pemkab Gumas dengan KPP Pratama Palangka Raya.

“Saya harap apa yang telah disepakati dalam kesepakatan bersama ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar