Suami ke kebun, seorang nenek nyaris terbakar di dalam rumah

id kabupaten barito timur,bartim,rumah terbakar di bartim,kapolsek Awang

Suami ke kebun, seorang nenek nyaris terbakar di dalam rumah

Rumah nenek Handa alias Ineh Gayun (60) Isteri dari Duhman (60) di RT 01 Desa Ampari Kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur ludes dilahap si jago merah, Kamis sekitar pukul 15.30 WIB. (ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi)

Tamiang Layang (ANTARA) - Seorang nenek Handa alias Ineh Gayun (60) Isteri dari Duhman (60) nyaris terbakar saat rumahnya yang berada di RT 01 Desa Ampari Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, ludes dilahap si jago merah, Kamis sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy melalui Kapolsek Awang Ipda Debby Soesilo membenarkan kejadian tersebut dan menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Iya kejadiannya sore tadi. Kondisinya tidak sehat dan pingsan. Kerugian materi ditaksir berkisar Rp100 juta," kata Debby saat dihubungi Antara dari Tamiang Layang, Kamis malam.

Informasinya, sang nenek sedang sakit sehingga ditinggal sendiri oleh suaminya yang pergi ke kebun. Saat terjadinya kebakaran, Gayun pingsan karena kebanyakan menghirup asap rumah yang terbakar.

Untung warga sekitar yang melihat api langsung sigap dan bergotong royong mengangkat Ineh Gayun, hingga akhir terselamatkan dari kebakaran tersebut.

Usai menyelematkan Ineh Gayuan, sebagian warga menjemput Duhman di lokasi kebunnya. ketika tiba, Duhman sudah melihat rumahnya sudah rata dengan tanah dan isterinya berada di rumah warga setempat.

"Anggota sudah ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara, serta meminta keterangan sejumlah saksi yang melihat kejadian tersbeut," kata Kapolsek Awang.

Baca juga: Polres bantu penuhi kebutuhan darah di Bartim

Beberapa anggota juga melakukan pemasangan garis polisi dan melakukan pengambilan beberapa foto dokumentasi di lokasi kebakaran. Dari keterangan saksi diketahui api diduga berasal dari arus pendek. Api melumat habis rumah kayu berukuran enam meter kali 12 meter itu.

Barang-barang berharga milih Duman di dalam rumah ludes terbakar, termasuk dua buah sepeda motor bebek yang ikut hangus terbakar. Dua orang saksi melihat api sudah membesar hingga ke atap rumah. Hanya sekitar 20 menit, api berhasil menghabiskan rumah korban.

"Kami menghimbau warga agar memeriksa aliran listrik dan mematikannya jika bepergian keluar rumah. Hal ini untuk menghindari musibah kebakaran," demikian Debby.

Baca juga: Begini kesan DJ Katty Butterfly tentang Barito Timur

Baca juga: Unsur pimpinan DPRD Barito Timur siap dilantik

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar