Disiplin kunci sukses Kecamatan Ketapang pertahankan juara umum MTQ Kotim

id Disiplin kunci sukses Kecamatan Ketapang pertahankan juara umum MTQ Kotim,Musabaqah,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit

Disiplin kunci sukses Kecamatan Ketapang pertahankan juara umum MTQ Kotim

Wakil Bupati HM Taufiq Mukri menyerahkan piala kepada Camat Mentawa Baru Ketapang Sutimin yang daerahnya kembali menjadi juara umum MTQ tingkat kabupaten, Rabu (11/9/2019) malam. ANTARA/HO-Kecamatan Ketapang

Sampit (ANTARA) - Kecamatan Mentawa Baru Ketapang masih terlalu tangguh untuk dikalahkan dalam persaingan perebutan gelar juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

"Kalau tidak salah, ini gelar juara yang kelima kalinya diraih. Kami bangga dan salut atas disiplin dan totalitas seluruh kafilah untuk menampilkan yang terbaik sehingga mampu menjadi juara pada masing-masing cabang," kata Camat Mentawa Baru Ketapang Sutimin di Sampit, Jumat.

MTQ ke-50 dan Festival Seni Qasidah Rebana tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur dilaksanakan pada di Lapangan Desa Cempaka Putih Kecamatan Tualan Hulu pada 7 sampai 11 September 2019 lalu. Ajang ini diikuti kafilah dari 17 kecamatan di kabupaten ini.

Sejak jauh-jauh hari, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang sudah mempersiapkan kafilah terbaik mereka untuk berlomba pada ajang tahunan itu. Kafilah kecamatan yang berada di pusat Kota Sampit itu pun menjalani pembinaan untuk memantapkan kemampuan mereka.

Usaha dan kerja keras itu tidak sia-sia. Kafilah Kecamatan Mentaya Baru Ketapang mampu tampil optimal sehingga mereka menjadi juara umum setelah mendominasi peraih gelar juara.

Gelar juara I berhasil diraih untuk sembilan cabang lomba, yakni tilawah dewasa putri, qira'at sab'ah putri, tahfiz satu juz tilawah putra, tahfiz lima juz tilawah putra, tahfiz lima juz tilawah putri, tafsir Bahasa Indonesia putra, kaligrafi mushaf putra, kaligrafi naskah putri dan syarhil Qur'an.

Gelar juara II berhasil diraih yakni juara I tilawah anak putra, tilawah remaja putra dan tahfiz 10 juz putra. Juara lII diraih cabang tilawah dewasa putra, kaligrafi mushaf putri, MMQ putra, MMQ putri dan rebana.

Gelar juara harapan yang diraih yaitu tahfiz satu juz putri dan kategori lomba kaligrafi kontemporer putra.

Wakil Bupati HM Taufiq Mukri memukul bedug saat penutupan MTQ ke-50 dan Festival Seni Qasidah Rebana tingkat kabupaten, Rabu (11/9/2019) malam. ANTARA/HO-Prokom KP Kotim


"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu. Kami berharap prestasi ini bisa dipertahankan, bahkan terus ditingkatkan," harap Sutimin.

Sementara itu, MTQ ke-50 dan Festival Seni Qasidah Rebana tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur ditutup Wakil Bupati HM Taufiq Mukri pada Rabu (11/9/2019) malam lalu. Acara ditutup dengan penyerahan piala kepada juara masing-masing lomba.

"Bagi yang belum berhasil menjadi juara, jangan berkecil hati. Terus berlatih sehingga bisa meraih juara pada MTQ tahun berikutnya. Bagi peraih gelar juara, teruslah asah kemampuan sebagai persiapan untuk lomba di tingkat yang lebih tinggi," demikian Taufiq.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar