PMI bukan organisasi wadah mencari untung, kata Wabup Gumas

id PMI Kabupaten Gunung Mas,Gumas,Ketua PMI Gumas,Wakil Bupati Gumas,Efrensia LP Umbing

PMI bukan organisasi wadah mencari untung, kata Wabup Gumas

Ketua PMI Gunung Mas masa bakti 2019-2024 Efrensia LP Umbing (tengah) dan Ketua masa bakti 2014-2019 Anthony L Djaga (kanan) menandatangani serah terima pengurus PMI, di kantor PMI setempat, Jumat sore (13/9/2019). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Wakil Bupati Gunung Mas sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Efrensia LP Umbing mengingatkan bahwa organisasi yang dipimpinnya murni sosial untuk membantu umat manusia, dan bukan wadah mencari keuntungan.

Walau anggaran yang tersedia terbatas namun Kabupaten PMI Gumas harus terus berupaya agar dapat bermanfaat dan bagi masyarakat, kata Efrensia saat serah terima pengurus PMI Kabupaten Gumas masa bakti 2014-2019 kepada pengurus masa bakti 2019-2024, di Kuala Kurun, Jumat sore.

“Nantinya Kabupaten PMI Gumas akan berupaya mencari sumber dana lain seperti donasi masyarakat yang tidak mengikat, sumber dana lain yang sah dan sesuai aturan, serta beberapa lainnya,” ucapnya.

Saat ini pengurus PMI Kabupaten Gumas sebagian besar merupakan tenaga medis dari RSUD Kuala Kurun. Menurutnya, itu merupakan suatu hal yang wajar karena mereka tentunya memahami hal-hal terkait medis.

Dia mengatakan PMI Kabupaten Gumas juga telah pindah kantor ke tempat yang lebih layak, yakni di Jalan Ahmad Yani Kuala Kurun, tepatnya di sebelah RSUD Kuala Kurun. Namun sifatnya kantor baru ini hanya sementara.

“Untuk memajukan Kabupaten PMI Gunung Mas butuh kebersamaan kita semua. 

Kita juga harus bisa mencari sumber-sumber pembiayaan, agar tidak tergantung sepenuhnya kepada bantuan dari pemerintah,” tutur Efresia.

Dia berharap seluruh pengurus Kabupaten PMI Gumas yang baru dapat bekerjasama, bersinergi, dan berbuat semaksimal mungkin. Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus sebelumnya yang telah bertugas dengan baik.

Sementara itu, Ketua Kabupaten PMI Gumas masa bakti 2014-2019 Anthony L Djaga mengatakan selama kepemimpinannya Kabupaten PMI Gumas belum bisa berbuat banyak. 

Dia berharap kedepan Kabupaten PMI Gumas semakin bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk diketahui, Efrensia yang merupakan Wakil Bupati Gumas terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PMI Kabupaten Gumas masa bakti 2019-2024, pada 2 Juli 2019. 

Saat itu Efrensia dan jajaran pengurus yang baru juga telah dilantik oleh Ketua Provinsi PMI Kalteng Suhaemi.


Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar