Tambah wawasan melalui Jumbara PMR, kata Wabup Gumas

id Kuala Kurun, Gumas, Jumbara PMR, Efrensia LP Umbing,Wabup Gumas Efrensia LP Umbing,Jumbara PMR

Tambah wawasan melalui Jumbara PMR, kata Wabup Gumas

Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing (kanan) yang juga Ketua Kabupaten PMI Gunung Mas saat melepas kontingen Kabupaten Gunung Mas, di kantor PMI setempat belum lama ini. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Efrensia LP Umbing melepas kontingen Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) kabupaten itu untuk mengikuti kegiatan di tingkat provinsi.

"Jumbara PMR akan diikuti oleh perwakilan dari kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah, jadi manfaatkan kegiatan itu untuk menambah wawasan kepalangmerahan," kata Efrensia di Kuala Kurun belum lama ini.

Disamping itu, dia juga berharap kontingen Kabupaten Gumas dapat memanfaatkan kegiatan Jumbara PMR untuk menambah ilmu pengetahuan, wawasan, bertukar pengalaman dengan kontingen dari daerah lain, serta memperbanyak teman.

Efrensia yang juga merupakan Ketua Kabupaten PMR Gumas mengingatkan kepada kontingen Kabupaten Gumas untuk mengedepankan semangat sportifitas, saat mengikuti berbagai perlombaan pada Jumbara PMR provinsi.

"Adik-adik yang akan mengikuti Jumbara tingkat provinsi saya minta agar mengikuti kegiatan dengan baik. Bagi yang punya sakit serius, sebaiknya jangan ikut. Lebih baik berobat dulu," tuturnya.

Pimpinan kontingen Kabupaten Gumas Jerianson menjelaskan Kabupaten PMI Gumas mengirimkan PMR SMA Negeri 1 Kurun untuk mengikuti Jumbara PMR tingkat provinsi, yang rencananya dilaksanakan di Palangka Raya, 16-20 September 2019.

Dikatakan, kontingen Kabupaten Gumas terdiri dari 17 orang, dengan rincian satu orang pimpinan kontingen, 10 peserta Wira, empat peninjau Wira, satu staf bidang relawan dan satu kops sukarelawan.

Tujuan dari Jumbara adalah untuk meningkatkan karakter kepalangmerahan serta perang anggota PMR, dalam menerapkan Tri Bakti PMR dan sebagai pendidik sebaya, melalui pendekatan keterampilan hidup.

Dia menyebut, Jumbara PMR tingkat provinsi nantinya juga akan diisi dengan berbagai perlombaan. Rencananya, kontingen Kabupaten Gumas akan mengikuti beberapa perlombaan dan diharapkan dapat meraih prestasi.

“Rencananya kontingen Kabupaten Gunung Mas akan mengikuti Duta PMR, traveling, kebersihan tenda dan gapura, serta beberapa lainnya. Mohon doa dan dukungannya kepada kami,” demikian Jerianson.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar