Dukungan mengalir pada Posko Siaga Darurat Karhutla Gumas

id Posko Siaga Darurat Karhutla Kabupaten Gumas,Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing,Dukungan mengalir pada Posko Siaga Darurat Karhutla Gumas

Dukungan mengalir pada Posko Siaga Darurat Karhutla Gumas

Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing (tengah) menyaksikan penyerahan bantuan dari Bawaslu Kabupaten Gunung Mas yang disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Gunung Mas Katriana (kanan) kepada posko siaga darurat yang diterima oleh Kepala BPBD Kabupaten Gunung Mas Simphati (kiri), di Posko Siaga Darurat Bencana Karhutla Kabupaten Gumas, Selasa (17/9/2019). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Dukungan terus mengalir kepada petugas Posko Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah dalam menanggulangi karhutla di daerah itu.

Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing mengatakan, hingga Selasa, dukungan dari berbagai organisasi dan perusahaan daerah terus mengalir untuk para petugas di posko siaga darurat.

“Sampai hari ini ada bantuan dari organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, perusahaan daerah, dan beberapa lainnya. Ini sangat bagus sekali,” kata Efrensia saat dibincangi di Kuala Kurun.

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak ini mengalir tanpa diminta dan benar-benar berdasarkan kepedulian mereka terhadap para petugas di posko siaga darurat bencana.

Menurutnya, bantuan tersebut menunjukkan bahwa berbagai pihak memiliki kepedulian dan memiliki keinginan untuk berperan dan ambil bagian dalam upaya penanggulangan bencana karhutla di wilayah setempat.

“Mereka punya kepedulian ingin membantu. Ini bagus dan perlu ditiru oleh yang lainnya. Sekecil apapun, satu atau dua dos air mineral, itu sangat berguna. Jadi kita hargai, bukan dari besar kecilnya,” bebernya.

Untuk diketahui, bantuan kepada Posko Siaga Darurat Bencana Karhutla Kabupaten Gumas terus mengalir sejak Minggu (15/9) lalu. Pada Selasa, bantuan juga mengalir dari berbagai pihak.

Diantara dari Bawaslu Kabupaten Gumas, Komunitas Sahabat Peduli Sesama Kabupaten Gumas, SPPer Jemaat GKE Sion Kuala Kurun, dan PDAM Kabupaten Gumas. Bantuan yang diberikan beragam, mulai dari masker, serta makanan dan minuman.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Gumas Katriana mengatakan, pihaknya memberikan bantuan beberapa dos air mineral kepada masyarakat di Kuala Kurun serta petugas Posko Siaga Darurat Bencana Karhutla Kabupaten Gumas.

“Kami ingin mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, salah satunya dengan banyak mengkonsumsi air putih. Ini sekaligus bentuk dukungan kepada para petugas di posko siaga darurat bencana,” demikian Katriana.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar