Penetapan unsur pimpinan DPRD Seruyan tunggu SK Gubernur

id Dprd seruyan, kuala pembuang, seruyan, legislatif, legislator

Penetapan unsur pimpinan DPRD Seruyan tunggu SK Gubernur

Rapat pembahasan tatib DPRD Seruyan di Kuala Pembuang beberapa waktu lalu. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pengusulan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah sudah disampaikan kepada pemerintah daerah dan sedang berproses, hingga tinggal menunggu surat keputusan (SK) keluar.

Sekretaris DPRD Seruyan Arniansyah di Kuala Pembuang, Selasa mengatakan, adapun yang diusulkan menjadi unsur pimpinan yaitu Ketua Zuli Eko Prasetyo dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua I Bambang Yantoko dari Partai Golkar dan Wakil Ketua II Muhammad Aswin Partai Nasdem.

"Tiga nama unsur pimpinan tersebut sudah sampai kepada Gubernur Kalteng dan lagi diproses untuk pembuatan SK," jelasnya.

Pihaknya berharap SK pimpinan DPRD definitif tersebut, cepat keluar sehingga bisa dilaksanakan pengambilan sumpah janji pimpinan, sebab masih banyak tugas yang harus dikerjakan dan diselesaikan.

"Seperti pengesahan tata tertib (tatib), fraksi serta alat kelengkapan DPRD," terangnya.

Jika SK dari gubernur keluar pada Rabu (18/9), maka pihaknya akan segera melaksanakan pengambilan sumpah janji secepatnya, diperkirakan pada Jumat (20/9) mendatang sudah terlaksana paripurna.

Menurutnya, setelah dua hari SK keluar, pihaknya memperkirakan sudah bisa dilaksanakan paripurna pengambilan sumpah janji penetapan unsur pimpinan definitif.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar