DSPMD Barsel belum terima semua surat suara pilkades

id Pemkab barsel, barsel, barito selatan, buntok, surat suara, pilkades, pemilihan kepala desa

DSPMD Barsel belum terima semua surat suara pilkades

Pegawai DSPMD Barsel melipat surat suara, Buntok, Rabu, (18/9/2019). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mulai melipat surat suara pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada Oktober 2019 mendatang.

Sekretaris DSPMD Barsel Haitami di Buntok, Rabu mengatakan, dari 86 desa yang ada di Barsel sebanyak 62 desa yang melaksanakan pilkades serentak, sementara 24 desa lainnya, masa jabatan kepala desanya masih belum berakhir.

"Saat ini pilkades serentak, sudah memasuki tahap pelipatan surat suara. Pelipatan surat suara sesuai dengan jadwal dan tahapannya,” katanya.

Surat suara yang sudah masuk dan pihaknya terima adalah untuk 20 desa, dengan jumlah total sebanyak 13.988 lembar. Sementara sore ini, surat suara dari 15 desa lainnya, akan masuk lagi dari percetakan di Palangka Raya.

Sehingga pada hari ini sampai sore nanti, sebanyak 35 desa surat suaranya telah masuk dan dilakukan pelipatan. Sementara 27 desa lainnya, menunggu proses percetakan surat suara.

“Kami optimis sesuai jadwal, yakni pada 30 September 2019 pelipatan sudah selesai dan siap didistribusikan ke tiap desa yang melaksanakan pilkades serentak,” jelasnya.

Selama pelipatan tersebut, masih belum ada ditemukan surat suara yang rusak. Hanya saja ada salah satu desa yang kurang 10 lembar surat suaranya. Namun kekurang tersebut telah ditambah sehingga semuanya lengkap.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar