PSG hancurkan Real Madrid

id psg,Paris Saint-Germain,psg vs real madrid,PSG berhasil tundukan Real Madrid

PSG hancurkan Real Madrid

Pemain Paris St Germain Angel Di Maria merayakan gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan penyisihan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Kamis (18/9/2019) dini hari. PSG mengalahkan Real Madrid 3-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier/pras.

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain sukses membungkam tamunya Real Madrid dengan skor 3-0 dalam laga pertama penyisihan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu setempat (Kamis WIB).

Angel Di Maria jadi arsitek utama keberhasilan PSG mengalahkan mantan timnya sendiri dengan mencetak dua gol dan mengkreasi gol pemungkas yang dicetak Thomas Meunier, demikian catatan laman resmi UEFA.

PSG dianggap dalam kondisi pincang dengan absennya trio Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani, namun Di Maria sukses muncul mengambil alih peran kunci tim besutan Thomas Tuchel tersebut.

Di Maria membawa PSG unggul pada menit ke-14 lewat tembakan sentuhan pertama menyambut umpan tarik kiriman Juan Bernat yang tak mampu diantisipasi kiper Thibaut Courtois.

Eden Hazard yang akhirnya melakoni debut sebagai starter sempat hampir membalas, namun tembakannya di hadapan kerumunan pemain PSG masih melenceng dari sasaran.

Real hampir membalas Gareth Bale lewat eksekusi tendangan bebas, sayang bola masih melambung tipis di atas mistar gawang pada menit ke-32.

Semenit berselang, Di Maria justru sukses menggandakan keunggulan tuan rumah saat ia menerima umpan kiriman Idrissa Gueye sebelum melepaskan tembakan yang meluncur tajam ke sudut kanan bawah gawang.

Bale sempat menyarangkan sebuah gol cantik ke gawang PSG dengan mengecoh kiper Keylor Navas pada menit ke-34 namun gol itu dianulir setelah wasit Anthony Taylor meninjau tayangan ulang VAR dan memvonis bintang Wales itu lebih dulu mengendalikan bola dengan lengannya.

Jelang turun minum, Bale mengirimkan umpan matang kepada Karim Benzema sayang penyelesaian penyerang Prancis itu masih melenceng tipis di sisi gawang.

Usai turun minum, PSG sedikit bermain lebih ke dalam namun sukses menciptakan dua peluang beruntun pada menit ke-59. Sayangnya, umpan tarik Bernat berhasil dihalau Courtois dan peluang Di Maria menggenapi raihan trigol juga masih belum sukses.

Pada menit ke-77, Benzema akhirnya menyarangkan bola ke gawang PSG dari sudut sempit, namun gol dianulir lagi kali ini karena Lucas Vazquez dianggap berada dalam posisi offside meski ia tak terlibat langsung mengejar bola.

Publik tuan rumah sebetulnya jelas cukup puas dengan skor 2-0, namun pada menit pertama masa injury time Di Maria kembali memberikan kontribusi penting dengan mengawali umpan yang diteruskan oleh Bernat untuk diselesaikan Meunier untuk memastikan kemenangan PSG menjadi 3-0 atas Real.

Hasil itu membuat PSG bercokol di pucuk klasemen sementara Grup A, lantaran laga lain yang berlangsung lebih awal antara Club Brugge kontra Galatasaray hanya berakhir imbang tanpa gol.

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas; Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Marquinhos (Ander Herrera), Idrissa Gueye, Marco Verratti; Pablo Sarabia (Abdou Diallo), Mauro Icardi (Eric Maxim Choupo-Moting), Angel Di Maria
Pelatih: Thomas Tuchel

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, James Rodriguez (Luka Jovic); Gareth Bale (Vinicius Junior), Karim Benzema, Eden Hazard (Lucas Vazquez)
Pelatih: Zinedine Zidane