Fasilitas umum di Seruyan perlu penataan ulang

id Dprd seruyan, kuala pembuang, seruyan, fasilitas umum, kebersihan, sampah, pasar saik

Fasilitas umum di Seruyan perlu penataan ulang

Ketua Sementara DPRD Seruyan Hadinur. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kalangan DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mendorong penataan fasilitas umum yang ada di Kota Kuala Pembuang, guna menghilangkan kesan kumuh akibat banyaknya sampah yang dibuang pada sembarang tempat.

"Kami mendorong penataan terhadap fasilitas umum. Misalnya Pasar Saik yang harus dibenahi, karena oknum pedagang seringkali membuang sampah sembarangan," kata Ketua Sementara DPRD Seruyan Hadinur di Kuala Pembuang, Jumat.

Langkah tepat yang harus dilakukan, yaknk petugas harus secara aktif dan rutin melakukan pembersihan, serta tidak membiarkan sampah-sampah tersebut dibuang sembarangan kedepannya.

Jika hal itu dibiarkan, maka ke depan, fasilitas umum yang ada akan semakin semrawut. Kondisi tersebut tentu akan menimbulkan banyak dampak negatif, diantaranya ketidaknyamanan warga yang ingin berbelanja.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap, agar persoalan tersebut bisa menjadi perhatian Pemkab Seruyan, melalui dinas terkait yang menanganinya. Selain itu pedagang maupun masyarakat, diimbau untuk berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

"Ini merupakan tugas bersama, untuk tidak membuang sampah sembarangan dan berpartisipasi mengatasi masalah tersebut," jelasnya.

Tidak hanya di Pasar Saik, perlakuan serupa kedepannya juga harus diberikan kepada setiap fasilitas umum yang telah dibangun. Sebab tanpa adanya pemeliharaan, sebaik apa pun pembangunannya tentu akan menjadi sia-sia.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar