Pantau kemajuan pembangunan, Bupati Lamandau kunjungi Bulik Timur

id kabupaten lamandau,lamandau,bupati lamandau,hendra lesmana,bupati lamandau kunjungi sejumlah desa,kunker bupati lamandau di desa

Pantau kemajuan pembangunan, Bupati Lamandau kunjungi Bulik Timur

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (baju putih) saat kunjungan kerja ke sejumlah desa di dua Kecamatan yaitu Menthobi Raya dan Kecamatan Bulik, Jumat (6/9/2019). (ANTARA/Koko Sulistyo)

Nanga Bulik, Lamandau (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah, Hendra Lesmana melakukan kunjungan ke sejumlah desa yang ada di Kecamatan Bulik Timur, untuk melihat dan memantau langsung sudah sejauh kemajuan pembangunan di wilayah setempat.

Kunjungan kerja yang rencananya dilaksanakan selama tiga hari dua malam itu turut diikuti sejumlah kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), kata Kabag Humas Pemkab Lamandau Dwi Oktavianus di Nanga Bulik, Kemarin.

"Bapak bupati mulai melakukan kunjungan itu, Jumat (20/9/2019), dan akan menginap di beberapa desa. Sejumlah agenda juga sudah dipersiapkan saat kunjungan kerja itu," tambahnya.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bahaum Bakuba itu di hari pertama berkunjung ke Desa Nanga Palikodan untuk meninjau langsung perkembangan sejumlah proyek infrastruktur.

Baca juga: Polres Lamandau gelar shalat istisqa

Adapun proyek yang akan ditinjau yakni, penimbunan jalan, pembuatan gorong - gorong, drainase, termasuk beberapa fasilitas pelayanan publik, sarana dan prasarana pendidikan, dan pembangunan posyandu serta pasar desa.

"Di desa itu, bapak bupati juga berdialog dengan kelompok tani pengembangbiakan sapi dan kambing," beber Dwi.

Pada hari kedua, bupati berkunjung ke Desa Toka, Pedongatan, Desa Suka Maju, serta pada hari terakhir bupati juga akan membuka secara resmi musabaqah tilawatir Quran tingkat Kabupaten Lamandau, tahun 2019.

"Sekaligus Bupati juga akan melihat progres pekerjaan peningkatan akses jalan desa dari Bukit Jaya menuji Desa Suka Maju serta pembuatan box culvert di ruas jalan tersebut, serta pekerjaan penimbunan akses jalan Desa Sukamaju-Simpang Sungkup-Desa Nanga Koring," demikian Dwi.

Baca juga: Pemkab Lamandau pasok air bersih ke wilayah terdampak kekeringan

Baca juga: Ini makna di balik Festival Babukung 2019

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar