Fajar/Rian siap tantang Minions di semifinal China Open

id Fajar/Rian ,China Open,Minions,Fajar/Rian siap hadapi Minions pada semifinal China Open

Fajar/Rian siap tantang Minions di semifinal China Open

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto berusaha mengembalikan kok ke ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019). Ahsan/Hendra masuk ke babak final setelah menang dengan skor 21-16, 15-21, 21-10. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyatakan siap menghadapi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon jika kedua pasangan ini bertemu pada semifinal China Open 2019.

"Sebetulnya kami mau lawan siapa pun di semifinal besok pasti tidak akan mudah. Kevin/Marcus dan Goh/Tan sama-sama bagus, tapi kalau yang menang Kevin/Marcus ya setidaknya akan ada satu wakil ganda putra Indonesia di final, pokoknya kami siap saja," kata Fajar dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Indonesia berpeluang memastikan satu tiket final ganda putra seandainya Minions mengatasi Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia pada delapan besar.

Baca juga: The Daddies ke semifinal China Open

Fajri, panggilan akrab Fajar/Rian, memastikan satu tiket semifinal setelah mengalahkan unggulan keempat Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang dalam 23-21, 22-20.

Pertarungan kedua pasangan ini berlangsung sengit, bahkan kedua gim harus diakhiri dengan adu pukulan yang menegangkan dengan hasil menggembirakan bagi Fajri.

"Alhamdulilah kami bersyukur menang, kami belajar dari pertemuan sebelumnya. Kami kalah di bola-bola drive, banyak mengambang dan tertekan lawan. Hari ini kami lebih siap," kata Rian.

Kemenangan ini membalas kekalahan 13-21, 20-22 mereka dalam pertemuan terakhir pada semifinal Malaysia Open 2019.

"Mereka adalah pemain yang ulet, setiap melawan mereka memang tidak gampang. Di pertemuan sebelumnya kan kami kalah power, jadi kewalahan di bola drive. Jadi kami sudah antisipasi," kata Fajar.

Baca juga: Momota singkirkan Tommy Sugiarto di China Open