Ratusan peserta ramaikan adu suara burung perebutkan piala Bupati Bartim

id Ratusan peserta ramaikan adu suara burung perebutkan piala Bupati Bartim,Barito Timur,Eskop,Lomba burung

Ratusan peserta ramaikan adu suara burung perebutkan piala Bupati Bartim

Sekda Barito Timur Eskop belajar sistem penilaian lomba burung berkicau kepada Ketua Rajawali Indonesia Banua Anam Panani saat lomba burung berkicau Piala Bupati Barito Timur 2019 di Tamiang Layang, Minggu (22/9/2019). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang¬† (ANTARA) - Ratusan peserta dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah mengikuti lomba burung berkicau piala Bupati Barito Timur 2019 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Barito Timur, Minggu.

"Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan memberikan dukungan agar kegiatan lomba burung berkicau bisa terlaksana di tiap tahun berikutnya," kata Sekretaris Daerah Barito Timur Eskop di Tamiang Layang, Minggu.

Eskop mengatakan, melihat antusiasme dan animo peserta lomba dari berbagai daerah, maka lomba burung berkicau diharapkan berlanjut dan bisa menjadi agenda tahunan.

Lomba burung berkicau ini dinilai mampu mengangkat nama Kabupaten Barito Timur.
Terlebih lagi, banyaknya warga Kabupaten Barito Timur menjadi pecinta burung.

Lomba burung berkicau rencananya akan digelar lah. Eventnya diantaranya Bupati Barito Timur Cup yang bertepatan Hari Jadi Kabupaten Barito Timur, Kapolres Barito Timur Cup dalam rangka Hari Bhayangkara, Dandim 1012 Buntok Cup dalam rangka HUT TNI maupun Kejari Barito Timur Cup dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa.

Selain itu, Eskop juga berharap ada juri lomba berkicau burung di Barito Timur yang bisa membina pecinta burung atau kicau minia tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Burung Berkicau Piala Bupati Barito Timur Basuki mengatakan, lomba ini untuk meningkatkan minat warga sebagai pecinta burung.

"Dengan banyaknya pecinta dan pemelihara burung maka akan meningkatkan ekonomi masyarakat yang berjualan kebutuhan terkait burung, seperti pangan burung, obat-obatan burung, sangkar burung dan lainnya," kata Basuki.

Lomba burung berkicau yang diadakan perdana di Kabupaten Barito Timur itu dikawal langsung juri profesional dari Rajawali Indonesia.

Ketua Rajawali Indonesia Banua Anam Panani mengatakan, para juri memiliki kompetensi dan telah lulus dengan memiliki lisensi sehingga penilaian akan jujur dan adil.

"Walaupun lomba ini perdana dilaksanakan tapi sudah banyak pesertanya. Semoga acara yang kami kawal ini yakni lomba burung berkicau piala Bupati Barito Timur 2019 ini berkesan seperti didaerah lainnya di Kalsel dan Kaltim," ucapnya.

Dalam lomba burung berkicau Piala Bupati Barito Timur 2019, Eskop juga menurunkan burung kesayangannya jenis murai batu untuk beradu di kategori Bupati Murai Batu A. Dalam lomba itu, burung murai batu milik Eskop masuk nominasi terbaik.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar