Akhirnya, identitas mayat perempuan di Palangka Raya terungkap

id Mayat, perempuan, palangka raya, pulang pisau, kalteng, kalimantan tengah, tanpa identitas, pembunuhan

Akhirnya, identitas mayat perempuan di Palangka Raya terungkap

Mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan warga, Palangka Raya, Sabtu, (21/9/2019). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Mayat perempuan yang ditemukan di parit yang berada di Jalan Sanang Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Sabtu (21/9) tanpa identitas, kini sudah diketahui.

Identitasnya adalah Eka Prihatinjngsih (20) warga Jalan Cendrawasih Desa Sebangau Jaya, Kabupaten Pulang Pisau, anak dari pasangan Supriyadi Wibowo (54) dan Winarti (61).

"Identitas sudah ditemukan dan kepolisian akan fokus penanganan mengenai penyebab kematian korban yang diduga ada kejanggalan itu," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar saat dihubungi dari Palangka Raya, Minggu.

Timbul juga membenarkan bahwa korban tewas diduga dibunuh. Bahkan kuat dugaan pelaku pembunuhan perempuan berumur 20 tahun itu, yakni orang yang kenal dengan korban.

Saat ini petugas terus mengembangkan kasus tersebut guna mengungkap semua kejadian yang saat ini, masih belum bisa ketahui siapa pelaku dari perbuatan itu.

"Ya kuat dugaan Eka ini, adalah korban pembunuhan, makanya kami masih terus melakukan pendalaman untuk mengungkapnya," jelasnya.

Baca juga: Ini ciri-ciri mayat perempuan tanpa identitas di Palangka Raya

Terungkapnya identitas korban, ternyata ia adalah orang hilang yang selama ini dicari. Eka meninggalkan rumah sejak dua minggu yang lalu.

Diketahuinya identitas korban oleh kedua orang tuanya, ketika melihat ciri-ciri pakaian serta kalung yang dikenakan, serta ciri yang berada di bagian punggung korban.

"Dari ciri-ciri tersebutlah identitas korban diketahui," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Sabangau Ipda Yusuf Priyo menegaskan, dalam perkara itu penyidik sudah mengambil keterangan terhadap beberapa orang yang diduga mengetahui kejadian nahas tersebut.

Tim identifikasi Polres Palangka Raya juga sudah melakukan oleh tempat kejadian perkara di lokasi setempat. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan berbagai petunjuk, sehingga dapat diketahui pelaku pembunuh gadis malang itu.

"Kami berjanji akan berusaha menangkap pelaku pembunuhan perempuan tersebut. Kami juga memohon bantuan dan doa masyarakat, agar kasus itu bisa segera terungkap dan pelakunya bisa dihukum sesuai aturan yang berlaku," tegas Yusuf.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar