Tenggelam saat mencuci sepeda, ditemukan tidak bernyawa

id Tenggelam saat mencuci sepeda, ditemukan tidak bernyawa,Sungai Mentaya,Sampit,Kotim,Kotawaringin Timur

Tenggelam saat mencuci sepeda, ditemukan tidak bernyawa

Petugas dan warga mengevakuasi jenazah MR (28) yang ditemukan meninggal dunia setelah jatuh ke Sungai Mentaya, Senin (23/9/2019) malam. ANTARA/HO-warga

Sampit (ANTARA) - Seorang pria MR (28) warga Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah ditemukan tidak bernyawa setelah jatuh tenggelam di Sungai Mentaya.

"Ada seorang anak kecil yang mendengar suara pria itu tercebur. Anak itu berteriak, lalu warga datang melakukan pencarian di sungai," kata Kapolres AKBP Mohammad Rommel melalui Kepala Satuan Polair Iptu Jaka Waluya di Sampit, Senin.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di bantaran sungai Jalan Iskandar Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Saat itu MR datang ke lanting membawa sepeda yang kotor untuk dicuci.

Saat itu ada seorang anak kecil yang sedang mandi di lanting yang sama, namun mereka sedang sibuk dengan aktivitas masing-masing. Hari belum terlalu gelap sehingga memang masih ada warga yang beraktivitas di pinggir sungai.

Tidak berapa lama, terdengar suara seperti benda jatuh ke sungai. Anak tersebut kemudian menoleh dan yakin yang jatuh adalah pria dewasa yang sedang mencuci sepeda yang baru dilihatnya.

Anak tersebut berteriak meminta tolong sehingga warga berdatangan. Warga kemudian melakukan pencarian bersama polisi, Basarnas dan PMI dengan menyelam dan menyisir sungai sekitar lokasi kejadian.

Pencarian itu membuahkan hasil. Tubuh MR ditemukan tidak jauh dari lokasi tempat dia jatuh. Pria malang itu ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

"Korban ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB, tapi sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jenazahnya dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa, kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Jaka.

Masyarakat diimbau lebih berhati-hati saat beraktivitas di pinggir sungai, terlebih saat hari mulai gelap. Kehati-hatian diharapkan dapat menghindarkan warga dari kejadian tidak diinginkan seperti jatuh ke sungai dan lainnya.

Saat ini masih banyak yang beraktivitas di pinggir sungai, khususnya untuk mandi dan mencuci. Masyarakat diharapkan menjaga diri dan anggota keluarga agar tidak celaka saat beraktivitas di sungai.