Pengurus KONI Barito Utara dilantik

id koni barito utara dilantik,koni kalteng,pon papua,pelantikan koni barut

Pengurus KONI Barito Utara dilantik

Wakil Ketua KONI Kalteng Hatir Sata Tarigan melantik pengurus KONI Barito Utara periode 2019-2023, dan dihadiri Bupati Barito Utara Nadalsyah dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra di Muara Teweh, Rabu (25/9/2019).(ANTARA/Dokumen pribadi)

Muara Teweh (ANTARA) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, periode 2019-2023 dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Kalimantan Tengah melalui Wakil Ketua KONI Kalteng Hatir Sata Tarigan di Muara Teweh, Rabu.

Sebelum dilantik Sekretaris Umum KONI Kalteng, Fery Lesa membacakan Surat Keputusan (SK) pengurus KONI Barito Utara. Dimana sebagai Ketua KONI Barito Utara H El Rony, Sekretaris KONI Simamoraturahman dan Bendahara Israminur dan Ketua harian KONI Syahmiludin A Surapati.

Pelantikan pengurus KONI ini juga dihadiri Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra,pejabat, pengurus KONI Barito Utara dan undangan lainnya.

Bupati  Nadalsyah dalam sambutannya usai pelantikan pengurus KONI mengatakan pergantian kepengurusan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang sudah biasa terjadi.

Hal tersebut menurut Nadalsyah menandakan bahwa organisasi ingin melakukan sebuah perubahan kearah yang lebih baik lagi, pelantikan suatu organisasi olahraga merupakan rangkaian yang mesti dilaksanakan sebagai wujud legitimasi dalam menjalankan program kerja, baik program jangka pendek maupun jangka panjang.

"Sehingga kedepan saya selaku Bupati Barito Utara mengharapkan KONI Barito Utara dapat kembali menjalankan roda organisasi dengan mengedepankan profesionalisme dan semangat olahraga," kata Nadalsyah.

Bupati juga mengharapkan, selaku pemerintah daerah, agar kedepannya KONI Barito Utara masa bakti 2019–2023 ini, dapat lebih giat lagi dalam melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet muda maupun atlet-atlet yang telah mendapatkan medali pada Porprov XI tahun 2018 yang lalu sebagai persiapan menghadapi prapon mendatang.

"Diharapkan pada PON di Papua mendatang banyak atlet-atlet dari Barito Utara yang dapat berpartisipasi serta menyumbangkan medali bagi kontingen Kalimantan Tengah dan juga Kabupaten Barito Utara," katanya.

Pada kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus KONI Barito Utara periode 2019-2023. 

"Selamat bekerja, semoga dengan pelantikan ini akan membangkitkan kinerja positif dan kreatif serta inovatif dalam mengembangkan olahraga ke arah yang lebih baik lagi. Tidak lupa kepada kepengurusan KONI yang lalu saya ucapkan terima kasih atas dedikasi serta sumbangsih pemikirannya selama ini," ujarnya.