Perbanyak turnamen futsal guna tingkatkan kemampuan atlet di Barsel

id Pemkab barsel, barsel, barito selatan, buntok, futsal, koni, olahraga, atlet, cabor, pemuda, kemajuan, daerah

Perbanyak turnamen futsal guna tingkatkan kemampuan atlet di Barsel

Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri (tengah) bersama para atlet futsal, Buntok, Selasa, (24/9/2019) (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-60 Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah digelar open turnamen futsal yang diikuti sebanyak 26 tim.

"Peserta tidak hanya dari Barito Selatan, namun juga ada yang berasal dari Barito Timur dan Barito Utara," kata Sekretaris Panitia Mario Aan di Buntok, Rabu.

Turnamen itu merupakan harapan dari semua tim futsal yang ada di Barito Selatan, karena setelah enam bulan berlalu, baru kali ini turnamen kembali dilaksanakan.

Diharapkan agar berbagai pihak bisa turut melaksanakan turnamen, sebab semakin banyak dilaksanakan, maka kemampuan dan mental para atlet akan semakin terasah dan terus berkembang.

"Kami sangat bersyukur mendapat dukungan dari berbagai pihak, sehingga pada akhirnya turnamen bisa terlaksana," ucapnya yang juga menjabat sebagai Camat Dusun Selatan itu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan Adiyat Nugraha mengapresiasi dan sangat mendukung terlaksananya turnamen tersebut.

"Kompetisi itu menjadi sarana pendidikan bagi kemajuan olahraga khususnya futsal," ucapnya yang juga Anggota DPRD Barito Selatan tersebut.

Sementara itu Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri mengucapkan terima kasih, kepada panitia yang telah melaksanakan turnamen futsal untuk memeriahkan HUT ke-60 Barito Selatan.

"Ini merupakan salah salah satu kepedulian, sekaligus menjadi wadah untuk lahirnya atlet berbakat yang akan menjadi andalan daerah," jelasnya.

Para pemain yang mengikuti turnamen diminta supaya menjaga sportivitas dan tentunya bermain dengan tenang, penuh semangat dan tak gampang emosi.

Para atlet diharapkan mampu menampilkan kemampuan terbaiknya menggunakan strategi jitu dari pelatih. Sedangkan para wasit diminta untuk menjaga ritme, kebersamaan dan bertindak adil.

Pihaknya menginginkan siapa pun yang juara nantinya, bisa menjadi atlet yang dapat mengharumkan nama daerah ditingkat provinsi maupun nasional.