Aksi anarkis mahasiswa hingga coret-coret gedung DPRD Sumbar

id Aksi anarkis mahasiswa ,coret-coret, coret-coret gedung DPRD Sumbar,Aksi anarkis mahasiswa hingga coret-coret gedung DPRD Sumbar,Sumbar,Padang

Aksi anarkis mahasiswa hingga coret-coret gedung DPRD Sumbar

Seorang warga duduk di antara gedung DPRD Sumbar yang dicorat-coret oleh mahasiswa di Padang, Rabu (25/9). (ANTARA/Mario S Nasution)

Padang (ANTARA) - Mahasiswa melakukan aksi anarkis dan coret-coret gedung DPRD Sumatera Barat selepas melakukan orasi menyampaikan tuntutan mereka menolak beberapa RUU oleh DPR RI di Padang, Rabu.

Aksi tersebut dimulai ketika ribuan mahasiswa memenuhi halaman Kantor DPRD Sumatera Barat setelah melakukan orasi pada di Padang, Rabu.

Beberapa oknum mahasiswa mulai melakukan aksi coret-coret di dinding dan kaca gedung tersebut.

Aksi pengrusakan sendiri dimulai saat ratusan petugas kepolisian yang mengawal pintu utama DPRD Sumbar tak kuasa menahan desakan dari mahasiswa yang ingin masuk ke dalam gedung.

Setelah itu ratusan mahasiswa merangsek masuk ke dalam gedung DPRD Sumbar masuk ke ruang sidang utama.

Puluhan meja dan kursi di ruang sidang tersebut menjadi sasaran mahasiswa, tidak sampai di sana mereka memasuki seluruh ruangan yang ada di kantor tersebut.

Alhasil beberapa ruangan kacanya dipecah, pot bunga pun menjadi sasaran pengrusakan.

Selain itu ruang sidang paripurna tak luput dari aksi coretan mahasiswa.

Sebelumnya ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat menggelar aksi menolak sejumlah RUU yang akan disahkan oleh DPR RI di DPRD Sumbar.

Ribuan mahasiswa telah diterima oleh Wakil Ketua DPRD sementara Sumbar Irsyad Syafar. Ia mengatakan pimpinan sementara bersama unsur fraksi telah menerima tuntutan mahasiswa dan langsung mengirimkan ke pusat.

Ia mengatakan mahasiswa menolak revisi RUU KPK, RUU KUHP, RUU Minerba, RUU Pertanahan dan meminta presiden mengeluarkan Perppu KPK dan mengadili pelaku pembakaran hutan.

"Tuntutan mereka kita terima dan langsung kita teruskan ke DPR RI dan Presiden RI," katanya.
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar