Nelayan di Seruyan diminta maksimalkan pemanfaatan bantuan dari pemkab

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, seruyan, nelayan, perikanan, kelautan, bantuan, pakan ternak, alat tangkap

Nelayan di Seruyan diminta maksimalkan pemanfaatan bantuan dari pemkab

Bupati Seruyan Yulhaidir (empat dari kiri) bersama para nelayan penerima bantuan hibah di Kuala Pembuang baru-baru ini. (ANTARA/Ho-Protokol Pemkab Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengingatkan kepada seluruh nelayan, agar memanfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah kabupaten secara maksimal.

"Bantuan yang diberikan itu, seperti bibit ikan maupun peralatan pendukung lainnya," katanya di Kuala Pembuang, Rabu.

Apalagi perikanan di Seruyan, menjadi salah satu sektor andalan, sehingga harus diperhatikan secara intens. Letak geografis Seruyan yang dekat dengan laut, membuat sebagian besar masyarakat memilih profesi sebagai nelayan.

Pemkab Seruyan melalui Dinas Perikanan setempat, juga terus berupaya mendorong pengembangan sektor perikanan. Salah satunya dengan menyerahkan bantuan hibah barang sarana perikanan tangkap kepada kelompok nelayan

"Dengan bantuan yang diserahkan tersebut, kami harapkan juga membantu kelompok nelayan agar bisa lebih memaksimalkan hasil tangkapan. Apalagi didukung sarana perikanan tangkap yang memadai," jelasnya.

Menurutnya dengan pemanfaatan secara maksimal dan penggunaan sesuai kegunaan barang tersebut yaitu perikanan tangkap, maka bantuan perikanan itu diharapkan mampu meningkatkan produktivitas ikan tangkap di Bumi Gawi Hantantiring.

"Melalui penyerahan bantuan hibah barang sarana perikanan itu, kami harapkan agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok nelayan," ungkapnya.