BPJS Ketenagakerjaan berikan tiga mesin pemadam kebakaran ke pemkot

id kota palangka raya,bpjs ketenagakerjaan,karhutla,Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya,Royyan Huda

BPJS Ketenagakerjaan berikan tiga mesin pemadam kebakaran ke pemkot

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Royyan Huda (tiga dari kanan) berfoto bersama setelah menyerahkan bantuan tiga unit mesin damkar beserta peralatannya ke kantor Bappeda Kota Palangka Raya, Rabu (25/9/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kota Palangka Raya memberikan tiga unit mesin pemadam kebakaran lengkap beserta selang serta lain sebagainya, ke pemerintah setempat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah di daerah itu.

"Bantuan yang kami berikan itu bentuk kepedulian perusahaan milik negara seperti kami ini hadir untuk bangsa, bahkan memberikan hal yang bermanfaat untuk masyarakat banyak," kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Royyan Huda di Palangka Raya, Rabu.

Royyan menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada instansi terkait tentunya agar membantu pemerintah untuk meminimalisir bencana kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kabut asap menyelimuti sejumlah wilayah kota.

Bantuan ini diberikan tentunya, bersumber dari hasil pembayaran iuran kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan di daerah setempat yang dikeluarkan melalui program corporate social responsibility (CSR) setiap perusahaan.

"Apa yang dilakukan ini bertujuan, wujud salah satu tanggungjawab kami kepada masyarakat," ucapnya.

Dia menambahkan, untuk tiga peralatan pemadam kebakaran yang diberikan tersebut yakni tiga mesin pompa air beserta selang konektornya serta beberapa peralatan penunjang lainnya yang dalam waktu dekat ini segera di fungsikan untuk pemadaman karhutla di daerah setempat.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan bantu warga Palangka Raya terpapar asap melalui rumah oksigen

"Pemberian ini juga menindak lanjuti surat yang diberikan pak wali ke perusahaan kami, sehingga hari ini surat tersebut kami tindak lanjuti sesuai petunjuknya," kata Royyan.

Di lokasi yang sama, Kabid Perekonomian Kesra dan Pengendalian di Bappeda Kristub Subur mengatakan, sebenarnya hal serupa juga sudah ditindaklanjuti oleh sejumlah perusahaan yang ada di Kota Palangka Raya.

Hal ini tidak lain adalah permintaan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, agar perusahaan yang ada di daerah kita bisa mensuport pemerintah dengan cara memberikan CRS nya dalam bentuk pemberian mesim damkar beserta peralatannya.

"Mesin pompa dan alat damkar pemberian perusahaan akan dicatat dalam aset pemkot. Kemudian peralatan tersebut nantinya akan dibagikan ke setiap kecamatan yang wilayahnya terdampak karhutla," demikian Subur.

Baca juga: Legislator Palangka Raya minta kenaikan iuran BPJS dilakukan bertahap

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan bagikan 1.500 masker N95 kepada siswa dan warga Palangka Raya

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar