Bupati minta kepala SOPD di Seruyan aktif dalam agenda daerah

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, seruyan, yulhaidir, uhai, agenda daerah, sopd, kepala dinas,Kasn, asn

Bupati minta kepala SOPD di Seruyan aktif dalam agenda daerah

Bupati Seruyan Yulhaidir (tengah) didampingi Ketua Sementara DPRD Seruyan Hadinur (kiri) dan Sekretaris DPRD Seruyan Arniyansyah saat diwawancarai awak media. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir menginstuksikan kepada seluruh kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), untuk aktif dalam setiap agenda yang dilaksanakan pemerintah kabupaten.

"Kalau tidak aktif dalam berbagai kegiatan secara berulang-ulang tanpa keterangan, berpotensi diturunkan golongannya," katanya di Kuala Pembuang, Kamis.

Mulai 16 September 2019, setiap rapat dan kegiatan yang ditanda tangani bupati atau dihadiri bupati, maka kepala SOPD harus hadir.

Kalau tidak hadir, harus ada alasan yang jelas. Seperti penugasan dari pimpinan dan sakit dengan surat keterangan dari dokter.

Orang nomor satu di Bumi Gawi Hantantiring itu menyampaikan, apabila tidak hadir tanpa keterangan maka akan dijalankan absensi, setelah itu diberi peringatan dan ditembuskan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Seruyan itu mengatakan, sebenarnya dirinya tidak mau melakukan hal tersebut.

Namun ia mengaku banyak mendapat laporan dan masukan untuk bertindak lebih tegas. Misalnya pada saat HUT ke-17 kabupaten, hanya dihadiri pejabat eselon II sebanyak dua hingga tiga orang saja.

"Nah, inikan miris sekali, padahal kegiatan itu merupakan agenda besar bagi daerah. Ini merupakan wibawa daerah, menyangkut wibawa pimpinan, maka akan saya tegakkan," tegasnya.